Home / GLOBAL

Kamis, 4 Maret 2021 - 21:36 WIB

1.100 Perusahaan di Jepang Gulung Tikar

Sebanyak 1.100 perusahaan di Jepang mengalami kebangkrutan karena dampak dari pandemi Covid-19. Foto/AP Photo

Sebanyak 1.100 perusahaan di Jepang mengalami kebangkrutan karena dampak dari pandemi Covid-19. Foto/AP Photo

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sebanyak 1.100 perusahaan di Jepang mengalami kebangkrutan karena dampak dari pandemi Covid-19.

Perusahaan riset kredit Jepang Teikoku Databank menyebutkan 1.100 perusahaan Jepang sudah menyelesaikan atau sedang mempersiapkan likuidasi legal.

Berdasarkan informasi media Jepang NHK News, sekitar 172 bar dan restoran menduduki puncak daftar bisnis yang bangkrut. Selanjutnya, diikuti oleh 92 perusahaan konstruksi dan 79 hotel serta penginapan.

“Bisnis bar dan restoran merupakan yang paling terdampak selama keadaan darurat karena pandemi Covid-19,” demikian laporan tersebut, Kamis (4/3).

Adapun bisnis di Tokyo telah mengalami 264 kebangkrutan. Berikutnya, Provinsi Osaka dan Kanagawa masing-masing melaporkan 108 dan 64 usaha yang bangkrut.

Dengan tingkat pertumbuhan ekonomi Jepang yang mencapai titik terendah sepanjang sejarah setelah pandemi Covid-19, pemerintah mengambil beberapa langkah tegas untuk menjaga pasar tetap bergairah.

Pihak berwenang Tokyo berencana memperpanjang keadaan darurat di ibu kota, yang rencananya berakhir pada 7 Maret, selama dua pekan lagi.

Menurut data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, total kasus Covid-19 di Jepang mencapai 434.124, termasuk 8.014 kematian.

(nip/nhk/ana)

Share :

Baca Juga

GLOBAL

Israel Ubah Masjid Bersejarah Jadi Bar
Joe Biden dan Kamala Harris resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Amerika Serikat, Rabu (20/1). Foto/Reuters

GLOBAL

Joe Biden-Harris Resmi Jadi Presiden dan Wapres AS
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto/Antara

GLOBAL

RI Tutup Pintu Masuk Bagi WNA
Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menyampaikan pernyataan pers bersama di Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat, 5 Februari 2021. Foto/BPMI Setpres

GLOBAL

Jokowi-PM Malaysia Desak ASEAN Bertindak Atas Kudeta Myanmar
Pekerja sedang mengangkat kedelai saat memproduksi tahu. Foto/Antara/Arif Firmansyah

GLOBAL

RI untuk Pertama Kali Punya Pabrik Tempe di China
Ilustrasi--Polisi memperlihatkan senjata api milik Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Mapolres Aceh Timur, Aceh, Jumat (1/3/2019). Foto/Antara

GLOBAL

Toko Senjata Api di AS Banjir Pembeli Jelang Pelantikan Biden
Ilustrasi masjid. Foto: Istimewa

GLOBAL

Masjid di Perancis Dihajar Aksi Vandalisme
Kerusuhan oleh massa pro Donald Trump. Foto/Istimewa

GLOBAL

Massa Pro Trump Rusuh di Gedung Capitol, 4 Orang Tewas