Home / NUSANTARA

Jumat, 14 Agustus 2020 - 09:57 WIB

117 Personil Polres Bontang Ikuti Rikkes Berkala 2020

polres bontang

polres bontang

JAKARTA, BERITANUSA.id – Dalam rangka menjaga kesehatan dan mengetahui kondisi fisik personel, Polres Bontang yang dimotori oleh Urkes Bagsumda bekerjasama dengan Biddokes Polda Kaltim menggelar pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala tahun 2020 bagi anggota Polri dan PNS Jajaran Polres Bontang, Kamis (13/8/2020).

Rikes Berkala tahun 2020 ini berlangsung selama dua hari pada hari Rabu 12/8 dan Kamis 13/8 di Aula Parama Satwika Polres Bontang.

Bukti nyata dan Komitmen Polres Bontang dalam menjaga kesehatan dan kebugaran anggotanya tergambar dalam kegiatan rikes berkala setiap tahun. Hal itu memang menjadi yang utama dalam lembaga Kepolisian, karena fisik prima merupakan modal untuk melaksanakan tugas melayani masyarakat.

Kepada media ini Kasubbag Humas AKP H. Suyono mengatakan “pemeriksaan kesehatan itu meliputi Gigi dan Mulut, Urine, Darah, EKG, Tead Mill, Rontgen, pemeriksaan fisik hingga kesehatan jiwa. Semua untuk mengukur kondisi fisik anggota” jelasnya.

Perhatian dan kepedulian Pimpinan Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian dan gratis. katanya.

Tahun 2020 ini sebanyak 117 personil mengikuti Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes), dipimpin Wakapolres Bontang KOMPOL A. Indrawan dengan diikuti Pejabat Utama (PJU), para Perwira dan personil Polres Bontang liannya, terang AKP Suyono.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personil tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, sepertu petugas menggunakan APD, peserta Rikkes menggunakan masker, susi tangan dengan Hand Sanitizer dan jaga jarak.

“Medical chekup diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel, Apalagi ditengah Pandemi Covid-19. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit untuk ditindak lanjuti.” jelas Kasubbag Humas AKP Suyono.(dpr)

Share :

Baca Juga

Perum Bulog. Foto: Istimewa

NUSANTARA

Realisasi Serapan Bulog Capai 850 Ribu Ton Beras
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

NUSANTARA

Anies Baswedan Apresiasi Tenaga Kesehatan Covid-19
Banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat. ist

NUSANTARA

Banjir Bandang di Sukabumi Disebabkan Kondisi Atmosfer Labil
Gunung Merapi mengeluarkan lava pijar yang terlihat dari Tunggularum, Wonokerto, Turi, Sleman, Kamis (7/1). Foto/Antara/Andreas Fitri Atmoko

NASIONAL

Merapi Muntahkan 5 Kali Lava Pijar, 25 Gempa Guguran
Kepala Dindik Jatim Wahid Wahyudi. Foto/Ist

NUSANTARA

1,3 Juta Siswa SMA Sederajat Dapat Kuota 10 GB
Gunung Api Ili Lewotolok mengeluarkan material vulkanik erupsi di Kabupaten Lembata, NTT, Minggu, 29 November. Foto/Antara/Aken Udjan

NASIONAL

Gunung Ili Lewotok Erupsi, Semburkan Kolom Abu 1.500 Meter
Pekerja mengangkut tandan buah segar kelapa sawit di perkebunan Tajungjabung Timur, Jambi. Foto/Antara

NUSANTARA

Petani Sawit di Siak Panen Cuan Rp1 Miliar
Jembatan Jalur Pantura di Sungai Rembun, perbatasan antara Pekalongan -Pemalang Jawa Tengah, ambles. Foto/iNews TV

NASIONAL

Jalur Nasional Terhambat Akibat Jembatan Pantura Ambles