Home / NASIONAL

Jumat, 8 Januari 2021 - 17:05 WIB

14 Tahanan KPK Positif Covid-19

Kantor KPK. Foto/Tirto

Kantor KPK. Foto/Tirto

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sebanyak 14 tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terinfeksi virus corona (Covid-19) menjalani perawatan di RS Darurat Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Dari hasil swab PCR yang dilakukan tanggal 7 Januari 2021 terhadap para tahanan yang berada di Rutan Merah Putih KPK, ada 14 orang tahanan dengan hasil positif,” kata Plt. Juru Bicara Penindakan KPK, Ali Fikri, Jumat (8/1).

Juru bicara berlatar belakang jaksa ini menyatakan, 14 tahanan tersebut sudah dibawa ke Wisma Atlet guna menjalani perawatan.

“Telah dipindahkan ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan dan isolasi mandiri dengan pengawasan petugas serta dilakukan sesuai dengan standar protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, KPK saat ini fokus melakukan penelusuran jejak atau tracing kontak erat di lingkungan rutan guna mencegah penularan virus. Selain itu, lanjut Ali, pihaknya juga sudah melakukan tes rapid antigen kepada para petugas pengawal tahanan dan petugas rutan.

“Termasuk juga para tahanan yang berada di rutan cabang KPK di Gedung C1 maupun Pomdam Jaya Guntur juga dilakukan rapid test antigen dan hasilnya adalah negatif,” terang dia.

Lebih lanjut, Ali mengungkapkan KPK selalu berupaya mencegah penularan Covid-19 di lingkungan kerja dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat baik untuk tamu maupun pegawai.

Penyemprotan disinfektan, tambah Ali, juga dilakukan secara berkala di seluruh ruang kerja baik pimpinan, dewan pengawas, pegawai dan Rutan KPK.

“Penyemprotan desinfektan dilakukan untuk seluruh area gedung, rutan cabang KPK termasuk ruang JPU KPK di PN Jakarta Pusat, setidaknya pada setiap akhir pekan, termasuk pada ruangan tertentu sesuai kebutuhan untuk dilakukan penyemprotan,” pungkasnya.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto: Magelang Ekspres

NASIONAL

9,1 Juta Usaha Mikro Segera Dapat Modal Gratis Rp22 Triliun
Suasana di SPBU MT. Haryono usai kebakaran, Senin (2/12). Foto/kumparan

NASIONAL

Tak Ada Korban Jiwa pada Kebakaran SPBU MT Haryono
Pangdam Jaya Jayakarta Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Foto/JPG

NASIONAL

Pangdam Jaya Sebut 900 Baliho Rizieq Shihab Ditertibkan
Tangkapan layar situs Aisha Weddings

NASIONAL

Bahaya Risiko Kematian Bayi Dampak Nikah Muda
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foot/Antara

NASIONAL

Kronologi Dua Warga Karawang Terpapar Mutasi Corona B117
Petugas menimbang kantong-kantong berisi limbah masker masyarakat sebelum diangkut truk milik PT Wastec Internasional di Dipo Sampah Ancol. Foto/Antara

NASIONAL

12 Ton Masker Bekas di Jakarta Dimusnahkan
Foto udara renovasi Masjid Istiqlal di Jakarta, Selasa (28/1/2020). Berdasarkan data PT Waskita Karya (Persero) Tbk. Foto/Antara

NASIONAL

Jokowi Resmikan Renovasi Masjid Istiqlal Senilai Rp511 M
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Kementerian Keuangan

NASIONAL

Cair 17 Agustus, Ini Syarat UMKM Dapat Bantuan Rp2,4 Juta