Home / NASIONAL

Selasa, 26 Januari 2021 - 22:35 WIB

179 Ribu Warga Telah Suntik Vaksin Covid

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7). Foto/Antara

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7). Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto menerangkan sebanyak 179.000 orang telah melakukan vaksinasi Covid-19 sampai hari ini Selasa (26/1). Angka itu diprediksi bakal terus meningkat 1,73 juta orang untuk tahap pertama.

“Tentu diawali oleh bapak Presiden pada tanggal 13 Januari yang lalu dan program fasilitas-fasilitas vaksinasi tahap pertama ini diperkirakan untuk 1,73 juta tenaga kesehatan pelayanan publik,” tutur Airlangga, di Jakarta, Selasa (26/1).

“Diharapkan bahwa ini bisa mencapai target dan saat sekarang telah sekitar 179.000 orang telah divaksinasi,” sambungnya.

Masih dari penjelasan Airlangga, pemerintah sudah membuat jadwal untuk melakukan vaksinasi. Yakni, Presiden Jokowi meminta akan diselesaikan pada Desember sehingga ada percepatan terhadap 77 juta masyarakat yang rencana awal bulan Januari-Maret tahun depan itu dipercepat.

“Tentunya ini perlu dimonitor secara bersama namun kita juga harus mengingatkan bahwa kegiatan-kegiatan di hulu yaitu kegiatan-kegiatan terkait dengan kedisiplinan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak terus harus dilakukan,” papar Airlangga

Menurut Airlangga, Indonesia menjadi salah satu negara di ASEAN yang mengawali vaksinasi. Langkah tersebut diharapkan mampu mendorong percepatan pemulihan ekonomi Indonesia.

“Tentunya kita akan melihat bahwa di tahun 2021 pertumbuhan kita akan sekitar 4 sampai dengan 5,2 persen. Kemudian kalau kita lihat Indonesia kita menjadi salah satu negara di ASEAN yang melakukan vaksinasi di awal,” pungkasnya.

(*)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Camat Kelapa Gading Wafat Akibat Covid-19
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto/Ist

NASIONAL

Jubir Satgas Covid: Harga Vaksin Tak Sampai Bebani Masyarakat
Kepadatan kendaraan roda empat dari arah Bogor menuju Jakarta di Jalan Tol Jagorawi, Cibubur, Jakarta Timur , Senin (1/5). Foto/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

NASIONAL

Korlantas Polri: 60 Ribu Kendaraan Masuk Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Ahmad Riza Patria menggunakan masker. Foto/Antara

NASIONAL

45 Ribu Masker Bantuan Diterima Pemprov DKI
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Perkiraan Vaksinasi Covid-19 Mulai Februari 2021
Salah satu pegawai perusahaan swasta menyelesaikan pekerjaan di rumah, Jakarta, Senin (16/3/2020). Foto/MI

NASIONAL

DKI Diminta Ketatkan Sistem Kerja WFH Mulai 18 Desember
Penyidik KPK memperlihatkan sejumlah barang mewah yang dikorupsi oleh Edhy Prabowo. Foto/Ist

NASIONAL

Barang Bukti Kasus Menteri Edhy: Tas LV hingga Jam Rolex
Ilustrasi gempa bumi. Foto/Ist

NASIONAL

Gempa Magnitudo 6,3 Guncang Sumatera Barat