Home / NASIONAL

Selasa, 15 September 2020 - 14:38 WIB

Ada yang Belum Terima BLT Pekerja Tahap 3?

Ilustrasi uang Rupiah. Ist

Ilustrasi uang Rupiah. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Bantuan langsung tunai (BLT) untuk pekerja bergaji di bawah Rp5 juta tahap tiga dikabarkan tak kunjung cair hingga saat ini. Padahal bantuan senilai Rp600 ribu per bulan tersebut direncanakan cair pada Jumat pekan lalu dan dijadwalkan kembali Senin kemarin.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah sebelumnya mengatakan, berdasarkan perhitungannya BLT pekerja akan cair pada Senin (14/9) setelah melakukan pengecekan data pekerja.

“Kami akan menggunakan 4 hari itu, dihitung-hitung kira-kira akan bisa dilakukan Senin ya (ditransfer), karena 4 hari kerja kami punya waktu untuk melakukan checklist terhadap data pekerja yang diserahkan oleh BPJS Ketenagakerjaan,” katanya dalam keterangan tertulis Sabtu lalu (12/9).

Kemenaker sudah menerima sebanyak 9 juta data nomor rekening BPJS Ketenagakerjaan. Sebanyak 9 juta data nomor rekening ini terbagi dari gelombang 1 sebanyak 2,5 juta, gelombang 2 sebanyak 3 juta, dan BLT tahap 3 sebanyak 3,5 juta data nomor rekening. Adapun total peserta penerima BLT Rp600 ribu ditargetkan sebanyak 15,7 juta orang.

Ida mengatakan, bantuan subsidi gaji batch 1 sudah ditransfer kepada 2,5 juta peserta, batch 2 sebanyak 3 juta peserta. Dia menjelaskan bahwa bantuan batch 3 jumlahnya lebih banyak sehingga pihaknya membutuhkan waktu untuk memastikan kesesuaian data.

“Batch ke 3 ini BPJS (Ketenagakerjaan) menyerahkan kepada kami 3,5 juta (data nomor rekening). Dan waktu yang diberikan 4 hari. Kami akan menggunakan waktu 4 hari, karena jumlahnya lebih banyak, kami butuh memastikan kesesuaian datanya,” tambah Ida. (dtk)

Share :

Baca Juga

Kebakaran kantor Kejaksaan Agung. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung
Ilustrasi Stadion di Aceh. Ist

NASIONAL

Aceh Siap Jadi Tuan Rumah PON XXI 2024 Bersama Sumut
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memimpin upacara penyerahan jabatan (sertijab) dua Perwira Tinggi (Pati) TNI yaitu, Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) III dan Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, hari ini Kamis (25/2). Foto/ dok TNI

NASIONAL

Panglima TNI Lantik Dua Pati Hari Ini
Kepulangan Imam Besar FPI Rizieq Shihab disambut massa pendukungnya. Foto/AFP

NASIONAL

Alasan Polri Tahan Rizieq Shihab Soal Kerumunan
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono. (Foto: Div Humas Polri)

NASIONAL

Melawan Saat Hendak ditangkap, Densus Tembak Terduga Teroris IA di Sukoharjo
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Foto/Setpres

NASIONAL

15 Juta Bahan Baku Vaksin Tiba di Indonesia Besok
Anggota Komisi IV DPR RI Slamet Ariyadi. Foto/Ist

NASIONAL

Masyarakat Harus Cintai Produk Dalam Negeri
Ilustrasi vaksin corona. Foto/AFP

NASIONAL

Update Corona 28 Januari: Tambah 13.695, Positif 1.037.993