Home / NASIONAL

Jumat, 16 Oktober 2020 - 10:06 WIB

Ajang Promosi Wisata Berbasis CHSE, Kemenparekraf Gelar Trip of Wonders

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan Trip of Wonders. Foto/Kemenparekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan Trip of Wonders. Foto/Kemenparekraf

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar kegiatan Trip of Wonders. Kegiatan ini sebagai promosi destinasi wisata yang telah menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability).

Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Nia Niscaya mengatakan, Trip of Wonders akan digelar di enam destinasi pariwisata di Indonesia secara bertahap. Pada tahap pertama dilaksanakan pada 4 hingga 12 Oktober 2020, di tiga kota yaitu Bogor, Bintan, dan Yogyakarta.

“Hampir seluruh destinasi wisata di Indonesia telah menerapkan protokol kesehatan berbasis CHSE. Namun, perlu ada kerja sama dengan stakeholder terkait untuk mempublikasikan penerapan protokol kesehatan di destinasi tersebut,” kata Nia dalam keterangan resminya, Jumat (16/10).

Untuk itu, imbuh Nia, pihaknya menginisasi kegiatan Trip of Wonders yang merupakan program familiarization trip, untuk mengenalkan dan mempublikasikan destinasi pariwisata di Indonesia khususnya destinasi yang sudah siap dalam menerapkan protokol kesehatan, dengan menggandeng key opinion leader tanah air.

Pada kegiatan Trip of Wonders para key opinion leader dapat mengunggah materi publikasi yang memperlihatkan penerapan protokol kesehatan di destinasi wisata ke media sosial dengan menambahkan hashtag #TripofWonders #WonderfulIndonesia #DiIndonesiaAja dan #FromIndonesiaWithLove.

“Hal ini perlu dilakukan supaya wisatawan mengetahui mana saja destinasi wisata yang sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” ujar Nia.

Ia berharap kegiatan ini dapat meningkatkan minat dan kepercayaan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara untuk berkunjung kembali ke destinasi wisata yang ada di Indonesia.

Trip of Wonders ini dihadiri oleh 11 key opinion leader, antara lain Cindy Lauw, Patricia Ranieta, Mario Caesar, Dimas Ramadhan, Yuki Anggia, Debi Sagita, Eka Situmorang, Kelsey Vaughne, Zacka Mega, Veronika Desi, dan Aggie.

(kem/par/heq)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi orang pakai masker. Foto/Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 7 September: 196.989 Positif, 140.652 Sembuh
Ilustrasi koperasi.

NASIONAL

Tiga Fase Program Pemulihan Koperasi dan UMKM di Tengah Pandemi
Massa FPI berkumpul di markas mereka di Petamburan untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Foto/AFP

NASIONAL

Lurah Petamburan dan Camat Tanah Abang Dicopot
Ketua Umum PUSATNUSA Topad. Foto/Radhea Heqamudisa

NASIONAL

PSBB Total DKI Harus Dibuat Secara Terintegrasi dan Komprehensif
Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas bencana di Sulawesi Barat dan Jawa Barat. Foto/Setneg

NASIONAL

Bertolak ke Kalsel, Jokowi Tinjau Kondisi Korban Banjir
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat 23 Perwira Tinggi TNI, bertempat di Mabes TNI. Foto/TNI

NASIONAL

Panglima TNI Naikkan Pangkat 23 Perwira Tinggi
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto/Ist

NASIONAL

Kapolri Naikkan Pangkat Luar Biasa 32 Personel
Kantor KPK. Foto/Tirto

NASIONAL

Sejak Berdiri 2004, KPK Telah Jerat 1.203 Tersangka Korupsi