Home / NASIONAL

Kamis, 25 Februari 2021 - 19:29 WIB

Anggota DPR Mulai Dapat Vaksinasi Covid di Senayan

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foot/Antara

Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foot/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sejumlah anggota DPR mulai menerima vaksinasi Covid-19 pada Kamis (25/2). Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding salah satu yang menerima vaksinasi.

Karding mengunggah vaksinasi itu di akun Instagram @abdulkadirkarding. Vaksinasi itu dilaksanakan di Gedung Kura-kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Hari ini dapat giliran mendapatkan vaksinasi tahap I. Alhamdulillah berjalan dengan baik dan tidak ada gejala apa pun,” kata Karding di Instagram.

Tidak diketahui secara pasti apakah seluruh anggota DPR yang berjumlah 575 orang akan mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini. Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin sebelumnya mengatakan tidak mengikuti vaksinasi Covid-19.

Saat dikonfirmasi soal kabar apakah seluruh anggota DPR dan keluarga akan mulai menerima vaksinasi Covid-19, Azis pun meminta hal tersebut dicek ke pihak Sekretariat Jenderal DPR.

“Cek di Setjen (DPR). Kalau saya tidak,” ucap dia dalam keterangannya, Rabu (24/2).

Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar belum merespons pesan dan sambungan telepon dari CNNIndonesia.com untuk mengonfirmasi terkait pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anggota DPR hingga berita ini diturunkan.

Pemberian vaksinasi Covid-19 kepada anggota DPR akan dilakukan secara bertahap. Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera menyatakan bahwa jadwal pemberian vaksin terhadap dirinya akan berlangsung pada Jumat (26/2).

“Besok jam 09.00 WIB di DPR rencananya (divaksin). Siap hadir besok,” kata Mardani.

Ia melanjutkan, seluruh anggota Fraksi PKS wajib menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“Dewan Syariah Pusat PKS sudah membuat bayan (penjelasan) bahwa vaksinasi selama sudah ada izin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI maka kita berkewajiban mensukseskan program vaksinasi,” tuturnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Indonesia sudah masuk gelombang kedua. Presiden Joko Widodo mengatakan vaksinasi tahap kedua ditujukan kepada pekerja publik dan pelayan publik yang dimulai di Jakarta, kemudian dilanjutkan di provinsi lain.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

ANTARA FOTO/Lucky R.

NASIONAL

Polri Tetap Gelar Operasi Yustisi di Kawasan Pariwisata
Unjuk rasa mahasiswa tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja. Foto/Pikiran Rakyat

NASIONAL

Mahasiswa Demo Omnibus Law di Istana Jumat Siang Ini
Presiden Joko Widodo optimistis sepeda motor listrik Gesits bisa menjadi solusi kendaraan alternatif bagi masyarakat. Foto/ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

NASIONAL

Pemerintah Serius Kembangkan Kendaraan Berbasis Listrik
Bendungan Napun Gete yang merupakan salah satu dari tujuh bendungan yang dibangun semasa pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah siap beroperasi. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Resmikan Bendungan Napun Gete, Jokowi: Air Kunci Kemakmuran
PSBB Kota Bandung. Ist

NASIONAL

Pemprov Jabar: Kota Bandung, Bekasi dan Bogor Masuk Zona Merah
Bioskop di Jakarta kembali dibuka. Foto/Ist

NASIONAL

Bioskop Cinema XXI di Jakarta Mulai Dibuka Senin
Menteri Sosial Tri Rismaharini. Foto/Antara

NASIONAL

Mensos Risma Ingin Sembako Bisa Murah di Indonesia Timur
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Foto/Ist

NASIONAL

Kemendikbud Luncurkan Merdeka Belajar Jilid Enam