Home / NASIONAL

Selasa, 8 September 2020 - 10:58 WIB

Anies Siapkan Kebijakan Baru Tanggulangi Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan menyiapkan kebijakan baru untuk penanggulangan Covid-19 pasca melonjaknya penambahan kasus positif di Jakarta.

“Ada paket kebijakan yang sedang dituntaskan yang nanti kami akan sampaikan bersama-sama, sekaligus satu paket jadi tidak cuman satu-satu,” ujar Anies saat ditemui di DPRD DKI, Senin (7/9).

Anies menyebutkan kebijakan baru tersebut akan diterapkan usai pemberlakuan PSBB transisi fase lima berakhir pada tanggal 9 September nanti. Dia enggan menerangkan lebih lanjut terkait kebijakan tersebut.

Anies mengingatkan warga DKI untuk tetap patuh dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam memakai masker. Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, saat ini salah satu cara yang efektif untuk terlindungi dari penularan Covid-19 dengan memakai masker.

Anies juga mengajak warga untuk melaporkan jika menemukan pelanggaran protokol kesehatan. Dan pemerintah DKI kata dia akan menindak tegas segala pelanggaran PSBB

“Kami tidak akan segan-segan melakukan penindakan seperti yang terjadi di sebuah kafe misalnya akan ditutup, lalu didenda,” katanya.

Sedangkan saat ini penambahan kasus baru positif Covid-19 di Jakarta terus melonjak, Kemarin jumlah kasus positif baru tercatat 1.245 orang. Selain itu angka positivity rate DKI sepekan terakhir juga mengalami kenaikan di angka 14 persen sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 6,8 persen sudah di atas standar WHO yaitu 5 persen. (tem)

Sumber: Tempo

Share :

Baca Juga

Ilustrasi airsoft gun. Foto/Istimewa

NASIONAL

Seorang Pria di Cengkareng Todong Satpam Pakai Airsoft Gun
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/MI

NASIONAL

Polri Selamatkan Uang Negara Rp222 M Sepanjang 2020
Sejumlah peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Indonesia. Foto/Antara

NASIONAL

Cara Cek Kuota SNMPTN 2021 di Situs LTMPT
Hujan di wilayah DKI Jakarta. Foto/Ist

NASIONAL

BMKG: Puncak Musim Hujan Januari-Februari 2021
Ilustrasi gula. Foto: Istimewa

NASIONAL

Bangkitkan Komoditi Gula, Pemerintah Harus Miliki Perencanaan Matang
Foto: Istimewa

NASIONAL

Lagi, Polisi Tangkap Artis karena Narkoba
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat jumpa Pers di Polda Metro Jaya, Senin (7/12/2020). Foto/Jawa Pos

NASIONAL

Larang Demo, Kapolda Metro Siap Temui Perwakilan Aksi 1812
Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

RI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032