Home / NASIONAL

Jumat, 5 Maret 2021 - 15:36 WIB

ASN DKI Diminta Masuk Saat Cuti Bersama 12 Maret

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Foto/Kompascom

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Foto/Kompascom

JAKARTA, BERITANUSA.id – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta tetap masuk kerja dan tidak berlibur ke luar kota pada 12 Maret 2021. Meskipun ada libur tanggal merah perayaan Isra Mi’raj yang jatuh di tanggal 11 Maret.

“Dan kita mengantisipasi libur tanggal 11-12 dan alhamdulillah pemerintah pusat sudah mengambil kebijakan tidak ada cuti bersama di jeda cuti bersama. Kami minta aparat ASN, khususnya di Pemprov tetap masuk,” tegas Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (4/3).

Pria yang diakrab disapa Ariza ini meyakini langkah yang diambil pemerintah saat ini sudah tepat, khususnya dalam mengendalikan penyebaran virus Covid-19. Dia mengingatkan agar ASN tak pergi ke luar kota.

“Tidak boleh libur ke luar kota. Termasuk di Jumat tanggal 12 (Maret),” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) telah menentukan libur nasional dan cuti bersama yang dapat diikuti masyarakat. Kini, pemerintah hanya menetapkan dua hari sebagai cuti bersama dari awalnya tujuh hari.

Salah satu yang hilang dari daftar cuti bersama sebelumnya yaitu cuti bersama dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang semestinya jatuh pada 12 Maret 2021 ini.

Alasan pengurangan cuti bersama salah satunya disebabkan kurva peningkatan Covid-19 yang belum landai. Angka kasus cenderung meningkat dan angka mobilitas tinggi selama libur panjang.

“Pemerintah perlu meninjau kembali cuti bersama yang berpotensi mendorong terjadinya arus pergerakan orang sehingga penularan meningkat. Sekali lagi ditegaskan, cuti bersama 2021 dipotong 5 hari dari 7 hari,” jelas Menko PMK Muhadjir Effendy pada Senin (1/3) lalu.

(pem/dki)

Share :

Baca Juga

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir

NASIONAL

Muhammadiyah Sebut Presiden Terbuka Kritik
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Jawa Barat Butuh 72 Juta Vaksin Covid
Tersangka Budiman Saleh. Foto/Ist

NASIONAL

KPK Tetapkan Budiman Saleh Tersangka Dugaan Korupsi PT DI
Ilustrasi Gunung Sinabung yang mengalami erupsi. Foto/AFP

NASIONAL

Sinabung Erupsi, Status Siaga
Presiden Jokowi menyampaikan belasungkawa atas bencana di Sulawesi Barat dan Jawa Barat. Foto/Setneg

NASIONAL

Jokowi: Indonesia Peringkat ke-35 Negara Rawan Bencana
Polri gelar operasi yustisi. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Kantongi Rp1,73 Miliar Selama 15 Hari Operasi Yustisi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ist

NASIONAL

Anies Siapkan Kebijakan Baru Tanggulangi Covid-19
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Istimewa

NASIONAL

Subsidi Vaksin Corona Hanya untuk 32 Juta Orang