Home / NUSANTARA

Senin, 12 Oktober 2020 - 09:54 WIB

Babinsa Pahandut Kawal Penyaluran Paket Sembako untuk Masyarakat

Babinsa Pahandut Serma Yulianto mengawal penyaluran bantuan sembako Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat setempat.. Foto/Ist

Babinsa Pahandut Serma Yulianto mengawal penyaluran bantuan sembako Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat setempat.. Foto/Ist

PALANGKARAYA, BERITANUSA.id – Babinsa Pahandut Serma Yulianto mengawal penyaluran bantuan sembako Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Tengah untuk masyarakat setempat.

Bantuan sembako yang disalurkan untuk Kelurahan Pahandut kali ini berjumlah sebanyak 2.772 paket, dan akan di bagikan selama lima hari ke depan, dimulai Sabtu kemarin, dengan rincian hari pertama sampai dengan hari ke empat sebanyak 500 paket dan hari kelima sebanyak 772 paket.

“2.772 paket sembako dari Dinas Sosial Provinsi Kalteng akan kita bagikan secara bertahap sampai hari rabu nanti, dan ini sudah masuk hari kedua,” ucap Yulianto, di Aula Kelurahan Pahandut, Palangkaraya, Minggu (11/10).

Dengan belum berakhirnya pandemi Covid-19, pihak Kelurahan bersama Dinsos, Babinsa dan Bhabinkamtibmas sepakat untuk penyaluran sembako di bagi menjadi 5 tahap, dengan tetap mengedepankan aturan protokol kesehatan.

“Kita sepakat penyaluran sembako kita bagi 5 tahap, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” lanjut Serma Yulianto.

Sementara itu secara terpisah, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, selain pengamanan dan monitor kegiatan tersebut Babinsa juga harus menghimbau dan tetap mengajak semua lapisan masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dan memutus rantai penyebaran virus corona dengan menerapkan 3 M, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker.

Hadir dalam kegiatan ini, Lurah Pahandut Evendy, S. Sos bersama Staf, Babinsa Serma Yulianto, Babinkamtibmas Aipda Agus Trianto serta dari Densos Prov Ibu Rima.

(pol/pal)

Share :

Baca Juga

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Pusat, membersihkan dan mengangkut sekitar 7,5 ton atau setara 47,43 meter kubik sampah setelah aksi demo penolakan omnibus law Undang-undang Cipta Kerja, Selasa (13/10). Foto/Ist

NASIONAL

1,7 Ton Sampah Sisa Demo Omnibus Law 28 Oktober
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

NUSANTARA

Anies Baswedan Imbau Warga DKI Disiplin Protokol Kesehatan
Gagasan Integrasi TNI-Polri. Ist

NUSANTARA

Gagasan Integrasi TNI-Polri Kawal Pembangunan Nasional Telah Siap
TNI-Polri serahkan bantuan sembako. Foto/Ist

NUSANTARA

TNI-Polri Salurkan Bantuan ke Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto/AFP

NUSANTARA

Wagub Jabar Minta Warga Tak Ragu Vaksin Covid-19
Banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat. ist

NUSANTARA

Banjir Bandang di Sukabumi Disebabkan Kondisi Atmosfer Labil
Ilustrasi pilkada 2020. Foto: Istimewa

NASIONAL

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Tetap Tepat Waktu
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Foto/MI

NASIONAL

Pemprov Jabar Ajukan Tiga Calon Kabupaten Baru