Home / NASIONAL

Minggu, 11 Oktober 2020 - 11:39 WIB

Banjir Setinggi 150 Sentimeter Genang Wilayah DKI

Banjir ibu kota Jakarta. Foto/BPBD DKI

Banjir ibu kota Jakarta. Foto/BPBD DKI

JAKARTA, BERITANUSA.id – Banjir setinggi hingga 150 Sentimeter kembali menggenang wilayah DKI Jakarta, Minggu (11/10) pagi. BPBD DKI Jakarta mencatat sebanyak 129 RT di tiga wilayah ibu kota yang tergenang akibat hujan yang mengguyur pada Sabtu kemarin.

“Berdasarkan update data pagi ini, ada sekitar 129 RT yang tergenang air akibat hujan Sabtu lalu,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf dalam keterangannya, Minggu (11/10).

Insaf mengatakan, dari 129 RT yang terendam banjir itu di antaranya 53 RT di wilayah Jakarta Selatan, 19 RT di wilayah Jakarta Barat dan 57 RT di wilayah Jakarta Timur. Sejauh ini, pihaknya telah membangun sembilan posko pengungsian yang tersebar di wilayah terdampak.

“Sembilan posko pengungsian yang tersebar di wilayah Jakarta Timur dan Selatan, diantaranya 64 pengungsi tersebar di aula Kelurahan Rambutan, Masjid Nurul Hikmah dan Musala Al Muhasabah di wilayah Jakarta Timur,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut dia, di wilayah Jakarta Selatan, terdapat tiga kelurahan yang membuka posko pengungsian, antara lain Kelurahan Ciganjur terdapat 1.200 pengungsi yang tersebar di Sekolah Citra Alam, Pendopo Kelurahan Ciganjur dan TK An Nur. Kemudian, sebanyak 39 pengungsi berada di Kelurahan Cilandak Timur yang tersebar di Mushola At Takwa dan Mushola Al Mamuriah.

“Untuk di Kelurahan Pondok Pinang, ada sekitar 30 pengungsi yang ada di Mushola Al Ikhlas,” tegasnya.

Sementara itu, untuk 15 ruas jalan yang tergenang air dengan Tinggi Muka Air (TMA) sekitar 10-50 sentimeter, dipastikan telah surut semuanya. “Sedangkan untuk jalan yang tergenang, dipastikan pagi ini sudah surut semuanya,” tandas Insaf.

(heq/dki)

Share :

Baca Juga

Kawasan Pantai Ancol. Foto/Antara

NASIONAL

Reklamasi Ancol Akan Masuk Raperda Tata Ruang DKI
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. Foto/Antara

NASIONAL

Soal Isu Pembubaran FPI, Muhammadiyah: Tanggung Jawab Negara
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 16 September: 228.993 Positif, 164.101 Sembuh
Penambahan Perjalanan KA Jarak jauh: Kereta jarak jauh tiba di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Jumat (10/7/2020). Foto/Liputan 6

NASIONAL

KAI Siapkan 231.814 Kursi untuk Libur Akhir Tahun
Foto: Polda Metro Jaya

NASIONAL

Pakai Narkoba, Catherine Wilson: Saya Minta Maaf kepada Masyarakat
Ilustrasi pasien Covid-19 di Wuhan , China. Foto/Ist

NASIONAL

Covid Terus Melonjak, RS di Indonesia Terancam Kolaps
Tim SAR gabungan menemukan beberapa puing yang diduga berasal dari pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta. Foto/Pikiran Rakyat

NASIONAL

Basarnas Perpanjang Masa Pencarian Sriwijaya SJ 182
Ilustrasi UMKM ekonomi kreatif. Ist

NASIONAL

Ekonomi Kreatif Jadi Arus Utama Pembangunan Nasional