Home / NASIONAL

Kamis, 15 Oktober 2020 - 13:23 WIB

Batal Demo di Istana, Buruh Jakarta Gelar Aksi di Pulogadung

Sejumlah buruh dari beberapa Serikat, Federasi, dan Konfederasi Buruh melakukan aksi unjuk rasa di akses pintu masuk Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (6/10). Foto/Berita Satu

Sejumlah buruh dari beberapa Serikat, Federasi, dan Konfederasi Buruh melakukan aksi unjuk rasa di akses pintu masuk Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara menolak pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (6/10). Foto/Berita Satu

JAKARTA, BERITANUSA.id – Gerakan Buruh Jakarta batal mengadakan aksi unjuk rasa menolak Omnibus Law UU Cipta Kerja di sekitar kawasan Istana Negara, Jakarta, Kamis (15/10).

Koordinator Lapangan Gerakan Buruh Jakarta mengatakan aksi dibatalkan karena pihaknya mendapat informasi ada kelompok yang berusaha menyusup ke barisan buruh.

“Kita juga ada informan-informan yang kita sebar. Ada pihak-pihak yang akan meminjam panggung kita,” kata Supardi dikutip dari CNN Indonesia, Kamis (15/10).

Supardi tak memastikan apakah informasi tersebut ia dapatkan dari kepolisian. Ia juga enggan menyebut siapa yang berusaha menyusup ke demonstrasi buruh.

Dia hanya menjelaskan lokasi unjuk rasa hari ini dipindahkan. Gerakan Buruh Jakarta akan berunjuk rasa di kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.

“Tidak ke Istana karena kita menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan yang bisa bikin image kita jadi buruk, kurang bagus nanti di mata masyarakat,” ujarnya.

Sebelumnya, Gerakan Buruh Jakarta berencana menggelar aksi unjuk rasa di sekitar Istana Kepresidenan Jakarta. Rencananya, aksi digelar maraton hari ini hingga Kamis (22/10).

Dalam aksi ini, Supardi menyebut ada beberapa tuntutan yang ingin mereka sampaikan.

“Tuntutan kita pertama keluarkan Perppu Omnibus Law, pemerintah untuk segera mengeluarkan Perppu,” ujarnya.

Kedua, lanjut Supardi, pihaknya mengutuk aksi represif yang dilakukan kepolisian saat mengamankan unjuk rasa. Ketiga, meminta pemerintah agar fokus pada penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia.

(cnn/idn)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi Pilkada 2020. Foto/Antara

NASIONAL

Pilkada 2020: Sahrul Gunawan Menang, Iyeth Bustami Tumbang
Tenaga kesehatan tengah menyimpan data pasien Covid-19. Foto/Antara

NASIONAL

DPR Desak Pemerintah Tak Pangkas Insentif Nakes
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19 di RS Islam, Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12). Foto/ANTARA

NASIONAL

Pedagang Tanah Abang Diimbau Daftarkan Diri untuk Vaksinasi
Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nasir. Foto/MI

NASIONAL

Muhammadiyah Singgung Pelanggar Prokes dengan Dalih Agama
Ilustrasi Garis Polisi. Foto/MI

NASIONAL

Anggota TNI Dikabarkan Jadi Korban Tewas di Kafe Cengkareng
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (tengah) mengenakan baju tahanan seusai diperiksa di Gedung KPK, Jakarta, Rabu 25 November 2020. Foto/ANTARA/ Indrianto Eko Suwarso

NASIONAL

Usut Ekspor Benur, KPK Sita Tas dan Baju Mewah Edhy Prabowo
Ilustrasi bangunan sekolah rusak. Foto/AyoBandung

NASIONAL

Bangunan Rusak Imbas Gempa M 7,0 Sulut
Ilustrasi PSBB total Jakarta. Foto/Ist

NASIONAL

Sepekan PSBB DKI Tahap Kedua, Covid Naik 6.960 Kasus