Home / NASIONAL

Senin, 18 Januari 2021 - 15:02 WIB

Bima Arya Penuhi Panggilan Bareskrim Terkait Tes Swab Rizieq

Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto/MI

Wali Kota Bogor Bima Arya. Foto/MI

JAKARTA, BERITANUSA.id – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memenuhi panggilan Bareskrim, Senin (18/1). Bima dipanggil sebagai saksi terkait kasus swab tes Rizieq Shihab di Rumah Sakit (RS) Ummi, Bogor.

Berdasarkan pantauan, Bima memenuhi panggilan tersebut sekitar pukul 13.45 WIB. Dia terlihat mengenakan kemeja berlengan panjang berwarna biru dengan masker.

Saat hendak memasuki Gedung Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan, Bima dikawal oleh beberapa petugas yang menemaninya dari dalam mobil. Bima menyempatkan diri untuk mencuci tangan sebelum masuk ke dalam gedung.

“Saya menerima undangan pemeriksaan lanjutan kasus HRS di RS Ummi, kalau dua kali kemarin di Bogor, ya hari ini saya memenuhi panggilan di Bareskeim,” kata Bima dalam keterangannya di depan Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Senin (18/1).

Bima menuturkan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti apa yang akan digali oleh penyidik dalam perkara tersebut. Hanya saja, dia menduga bahwa pertanyaan penyidik nantinya tak akan jauh dari kronologi kejadian tersebut.

Dia mengatakan sudah mempersiapkan sejumlah dokumen berkaitan dengan landasan hukum yang berlaku di wilayah Bogor.

“Itu sudah disiapkan semuanya, termasuk landasan aturannya. Setiap langkah satgas itu kan ada landasan aturannya agar tidak keluar dari koridor itu,” ucap dia.

Dalam perkara ini penyidik sudah menetapkan tiga orang tersangka. Mereka ialah Rizieq Shihab; menantu Rizieq Muhammad Hanif Alatas dan Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat.

Mereka bertiga diduga telah menghambat kinerja Satgas Covid-19 dengan menutup-nutupi hasil swab tes Rizieq Shihan selama menjalani perawatan. Ketiganya dijerat dengan Pasal 14 ayat 1 dan 2 UU No Tahun 1984. Ketiganya juga disangkakan Pasal 216 KUHP dan Pasal 14 serta Pasal 15 UU No 1 Tahun 1946.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Sekda DKI Jakarta Saefullah. Foto/Ist

NASIONAL

Sekda DKI Saefullah Meninggal Dunia
Ilustrasi UMKM. Foto/Ist

NASIONAL

KPK: Penyaluran Banpres UMKM Harus Tepat Sasaran
Ilustrasi orang pakai masker. Foto/Ist

NASIONAL

NTT-Papua Sumbang Zona Hijau Covid-19 Terbanyak
Kemacetan di jalan protokol di Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Cara Bayar Denda Tilang e-TLE
Ilustrasi Vaksin Covid-19. Foot/Antara

NASIONAL

Vaksinasi Lansia di DKI Bisa Drive Thru Mulai 3 Maret
Kantor Bawaslu RI. Ist

NASIONAL

1.194 Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2020
Ilustrasi tes swab. Foto/Detik

NASIONAL

Update Corona 2 Maret: Tambah 5.712, Positif 1.347.026
Petugas mengoperasikan alat deteksi dini COVID-19 bernama GeNose C19 di Gedung Binagraha, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (4/1). Foto/Antara

NASIONAL

Tes GeNose, Penumpang KA Wajib Puasa Satu Jam