Home / NUSANTARA

Senin, 8 Februari 2021 - 09:06 WIB

Buat Program Inovatif, 2 Personel Polda Bali Terima Penghargaan

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada dua personel anggota Polda Bali yang berprestasi. Foto/Istimewa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada dua personel anggota Polda Bali yang berprestasi. Foto/Istimewa

BALI, BERITANUSA.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan penghargaan kepada dua personel Polda Bali yang berprestasi. Apresiasi tersebut berupa pemberian pendidikan sekolah perwira.

Dua anggota Polri yang mendapat apresiasi Kapolri di antaranya Aiptu I Nyoman Ardana dan Aipda I Nengah. Penghargaan diberikan karena mereka membuat program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan ini bisa memicu atau memotivasi personel Polri yang lain dalam melaksanakan tugas sebagai pemelihara Kamtibmas, penegak hukum, pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” ungkap Kapolri Listyo Sigit di Polda Bali, Sabtu (6/2).

Pada kesempatan yang sama, jenderal bintang empat Polri ini juga meminta kepada seluruh personel Polda Bali untuk berlomba-lomba meraih prestasi sesuai dengan bidang tugasnya.

Kapolri juga meminta agar jajaran Polda Bali terus bersatu untuk menekan angka penularan COVID-19 dan menjalankan 16 program yang sudah diprioritaskan.

“Polri dan masyarakat harus bersatu di tengah pandemi ini sesuai seperti apa yang sudah saya tuangkan dalam 16 program prioritas, pada poin kelima, yaitu pemantapan kinerja peliharaan Kamtibmas,” tuturnya.

Sebagai informasi, Aiptu I Nyoman Ardana diberikan penghargaan karena membuat program Caling (Baca Keliling). Dia bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Ubung, Denpasar.

Dalam programnya, Nyoman mengumpulkan buku bekas dari Bank Sampah. Kemudian berinovasi ke sekolah-sekolah yang ada di desa binaannya dengan nama perpustakaan keliling. Gagasannya itu mendapat apresiasi pihak sekolah.

Sementara, Aipda I Nengah Suardika bertugas di Unit Reskrim Polsek Blahbatuh. Dia mendapat penghargaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo lantaran membuat laporan BLC (Bersatu Lawan Covid) terbanyak sejumlah 106.115 laporan.

Masyarakat yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 di pasar, lapangan sepak bola hingga pantai diberikan teguran oleh Ipda I Nengah Suardika. Dari teguran tersebut, Ipda Megah kemudian mencatat dan dilaporkan ke aplikasi BCL.

(pol/heq)

Share :

Baca Juga

Foto/TNI

NUSANTARA

Aspers Panglima TNI Tutup Sosialisasi Jukminu TNI TA 2020
Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani. Foto/Ist

NUSANTARA

Terpapar Covid-19, Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia
Polres Mura. Ist

NUSANTARA

Polisi Kejar Pengedar Sabu hingga Sebrang Sungai
Bupati Kuningan Acep Purnama. Foto/Ist

NUSANTARA

Pemkab Kuningan Buka Peluang Investasi Pariwisata
Pemkot Bandung. Foto/Ist

NUSANTARA

Pemkot Bandung Percantik Kawasan Mata Air Tjibadak dan Gedong Cai
Wisata di kota Padang, Sumatera Barat. Foto/Antara

NUSANTARA

Sumbar Siapkan 7 Orientasi Majukan Pariwisata Daerah
TNI-Polri serahkan bantuan sembako. Foto/Ist

NUSANTARA

TNI-Polri Salurkan Bantuan ke Pelaku Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto/Media Indonesia/Haryanto Mega

NUSANTARA

Ganjar Sebut Vaksinasi Jateng Mulai 14 Januari