Home / NASIONAL

Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:12 WIB

Bulog dan 47 BUMN Bagikan 45 Ribu Masker ke Warga DKI

Perum Bulog bersama 47 BUMN di DKI Jakarta melakukan pembagian masker gratis sebanyak 45 ribu buah kepada seluruh warga Jakarta. Foto/Bulog

Perum Bulog bersama 47 BUMN di DKI Jakarta melakukan pembagian masker gratis sebanyak 45 ribu buah kepada seluruh warga Jakarta. Foto/Bulog

JAKARTA, BERITANUSA.id – Perum Bulog bersama 47 BUMN di DKI Jakarta melakukan pembagian masker gratis sebanyak 45 ribu buah kepada seluruh warga Jakarta. Inisiasi pembagian masker untuk mendukung program pemerintah pada percepatan penanganan pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan realisasi dari program sosialisasi adaptasi kebiasaan baru dan pembagian 45 ribu masker untuk masyarakat DKI Jakarta. Dimana Satgas Bencana Nasional BUMN wilayah DKI menjadi pelaksana program tersebut,” kata Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal dalam siaran persnya, Kamis (15/10).

Awaludin mengatakan, total dana yang berhasil dihimpun oleh para BUMN mencapai Rp237,5 juta untuk program pembagian 45 ribu masker yang di wilayah DKI Jakarta. Program pembagian masker ini adalah CSR dari Perum Bulog bersama 47 BUMN lain yang mengikuti program inisiasi pembagian masker.

“Dari 20 titik lokasi yang terbagi kepada 17 BUMN di wilayah Jakarta Timur, Bulog mendapatkan kesempatan untuk menyalurkan masker ini untuk warga di daerah Pasar Bukit Jaya, sedangkan untuk wilayah lainnya akan dilakukan oleh BUMN yang telah di plotting wilayah tugasnya,” ujar dia.

Melalui program ini, kata Awaludin, menjadi bukti nyata keseriusan Bulog dan BUMN lainnya untuk menekan angka penyebaran virus covid-19 di DKI Jakarta yang jumlahnya masih terbilang tinggi. Program ini sejalan dengan misi pemerintah pusat dalam mempercepat pandemi ini agar segera berakhir.

“Dalam pembagian masker ini nantinya akan melibatkan millenials dari tiap-tiap BUMN sekalian untuk memberikan edukasi pentingnya menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 melalui brosur Adaptasi Kebiasaan Baru,” tukasnya.

(per/bul)

Share :

Baca Juga

Gedung KPK yang berlokasi di kawasan Kuningan, Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Rencana KPK Tuntut Mati Edhy Prabowo dan Juliari Batubara
atgas Operasi Tinombala 2016 melakukan patroli bersenjata di Posko Sektor II Tokorondo, Poso, Sulawesi Tengah, Selasa (16/8). Foto/Antara Foto

NASIONAL

Polri Evaluasi Operasi Satgas Tinombala Usai Pembantaian Sigi
Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Foto/Antara

NASIONAL

Pemerintah Berharap DPR Setujui Komjen Listyo Jadi Kapolri

NASIONAL

Program Subsidi Upah Layak Didukung Untuk Gerakkan Ekonomi
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Foto: Istimewa

NASIONAL

Terawan: Serapan Anggaran Rendah Karena Pasien Meninggal Sedikit
Gunung merapi erupsi. Foto/ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

NASIONAL

Merapi Semburkan Lava Pijar 26 Kali Selama 6 Jam
Ilustrasi uang Rpiah. Foto/Ist

EKONOMI

Subsidi Gaji Honorer Cair Akhir Oktober 2020
Gubernur Anies Baswedan. Foto/MI

NASIONAL

Program Vaksinasi Covid-19 di DKI Dimulai