Home / EKONOMI

Selasa, 2 Maret 2021 - 09:36 WIB

Cara Cek Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12

Pemberian insentif kepada peserta pelatihan Kartu Prakerja tetap sama yakni Rp2.400.000 yang akan diberikan selama empat bulan. Foto/Antara

Pemberian insentif kepada peserta pelatihan Kartu Prakerja tetap sama yakni Rp2.400.000 yang akan diberikan selama empat bulan. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Hasil seleksi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang ke-12 rencananya bakal diumumkan hari ini, Selasa (2/3) atau Rabu (3/3). Setelah itu, gelombang ke-13 akan dibuka berbarengan dengan pengumuman peserta lolos gelombang 12.

Ada dua cara untuk mengetahui apakah Anda lolos atau tidak yaitu lewat SMS atau mengecek langsung di situs prakerja.

Berikut cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021.

Cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021 adalah melalui SMS dan website resmi Kartu Prakerja.

1. Lewat SMS

Peserta yang lolos akan mendapatkan notifikasi melalui SMS. Pemberitahuan akan disampaikan ke nomor telepon yang didaftarkan saat pembuatan akun.

Maka dari itu, pastikan nomor telepon yang digunakan ketika mendaftarkan akun telah benar dan masih aktif, serta diimbau untuk tidak mengganti nomor HP.

2. Lewat situs www.prakerja.go.id

Selain melalui SMS, pengumuman peserta yang lolos Kartu Prakerja Gelombang 12 juga bisa dilihat di situs resmi Prakerja yaitu www.prakerja.go.id lalu cek ke bagian Dashboard.

Kemudian login dengan memasukkan alamat email dan password akun.

Jika lolos seleksi gelombang, kamu dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun. Namun jika tidak lolos, kamu akan mendapatkan notifikasi “Kamu Belum Berhasil” pada dashboard akun kamu.

Waspada Situs Palsu Kartu Prakerja

Pendaftar diwajibkan mengakses informasi maupun cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021 ini hanya dari situs resmi.

Manajemen Pelaksana (PMO) Kartu Prakerja mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati terhadap situs yang mengatasnamakan Kartu Prakerja.

Hal itu diungkapkan manajemen dalam unggahan akun Instagram @prakerja.go.id pada Jumat (26/2).

“Alamat situs Kartu Prakerja yang resmi hanya www.prakerja.go.id (mohon perhatikan situs diakhiri dengan go.id),” ujar manajemen dalam unggahan tersebut.

Prakerja Gelombang 12 Manajemen meminta masyarakat tidak memberikan daftar pribadi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor Kartu Keluarga, nomor HP, alamat email, atau data pribadi lainnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jangan percaya bila Sobat menerima email yang tidak menggunakan domain email resmi Kartu Prakerja. Domain email resmi Kartu Prakerja hanya prakerja.go.id,” tegasnya.

Apabila menemukan informasi mencurigakan, manajemen meminta masyarakat untuk segera melaporkan ke Contact Center Kartu Prakerja melalui telepon 0800 150 3001, live chat di www.prakerja.go.id, maupun form pengaduan di www.prakerja.go.id.

Itulah cara cek lolos Kartu Prakerja gelombang 12 tahun 2021. Selamat bagi kamu yang lolos, sedangkan jika belum beruntung lolos gelombang, jangan berkecil hati.

Kamu tidak perlu memasukkan semua data lagi untuk pendaftaran ulang. Kamu masih bisa memilih dan mengikuti seleksi periode gelombang berikutnya, tanpa perlu mengulang lagi proses pendaftaran dari awal.

(cnn/eko)

Share :

Baca Juga

Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah. Foto/ist

EKONOMI

DPR RI Setujui RUU P2APBN 2019
Link ATM. Foto: Istimewa

EKONOMI

Mulai 17 Agustus, UMKM Dapat Langsung Membuat NPWP di Empat Bank Himbara
Pedagang menata cabai rawit merah di Pasar. Foto/MI

EKONOMI

Harga Cabai Naik Karena Petani Enggan Menanam
Suasana pembangunan kompleks perumahan bersubsidi di Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1). Foto/Antara

EKONOMI

BI Berlakukan DP KPR Nol Persen Mulai 1 Maret
Ilustrasi UMKM. Foto/Ist

EKONOMI

Pemerintah Siapkan Banyak Stimulus untuk Pelaku UMKM
Perusahaan marketplace Tokopedia. Foto/MI

EKONOMI

Daftar Online Shop dan Digital yang Kenakan Pajak 10 Persen
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, MH Said Abdullah.

EKONOMI

Kebijakan Fiskal Ekspansi-Konsolidatif RAPBN 2021 Untuk Bangkitkan Ekonomi
Pantai Losari, Makassar. Foto/Ist

EKONOMI

DPRD Makassar Usul Anggaran Pemulihan Pariwisata Rp25 M