Home / EKONOMI

Kamis, 4 Februari 2021 - 15:25 WIB

Cara Dapat Bansos Tunai Rp300 Ribu untuk Warga DKI

Ilustrasi--Uang Rp100 ribu. Foto/Istimewa

Ilustrasi--Uang Rp100 ribu. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Bantuan Sosial Tunai (BST) yang berupa uang tunai Rp300 ribu ini akan kembali dapat diterima oleh masyarakat khususnya yang berada di wilayah DKI Jakarta. Sebanyak satu juta lebih Kepala Keluarga (KK) akan menerima bantuan dari Pemprov DKI Jakarta.

“BST ini serupa seperti yang sudah diberikan tahun lalu, berasal dari APBD DKI Jakarta. Dananya 300 ribu per bulannya yang akan diterima masyarakat,” ungkap Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui unggahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Kamis (4/1).

“Bantuan ini akan diberikan kepada 1.055.216 KK yang mana terdampak Covid-19. Agar nantinya warga Jakarta dapat memenuhi kebutuhan dasarnya,” sambungnya.

Dijelaskan lebih lanjut, data warga Jakarta yang menerima dana BST ini sama dengan data yang ada di tahun 2020 lalu. Namun terdapat pembaruan dan update data yang dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Provinsi DKI Jakarta.

Bagi masyarakat yang ingin tahu, apakah masuk ke dalam daftar penerima BST bisa mengecek terlebih dahulu melalui website resmi corona.jakarta.go.id, kemudian pilih Bantuan Sosial dan klik Petunjuk Bansos, selanjutnya masukan nomor KK dan klik tombol cari.

Penyaluran BST ini akan dilakukan secara bertahap antar wilayah kota maupun kabupaten di DKI Jakarta, melalui undangan khusus bagi para penerimanya.

(heq/pmj)

Share :

Baca Juga

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/Antara

EKONOMI

Menhub Bakal Kembangkan KRL di Berbagai Daerah
Sosialisasi layanan OJK terhadap para pelaku bisnis 'financial technology' (fintech) di Jakarta. Foto/Antara

EKONOMI

OJK Ungkap 7 Ciri Fintech Lending Ilegal
Ilustrasi siswa SD Negeri Tugu Solo mengikuti kegiatan membaca koran bersama di halaman sekolah setempat, Solo, Jawa Tengah, Selasa (11/2/2020). Foto/Antara

EKONOMI

Pelajar yang Punya Rekening Bank Baru 49 Persen
Gaji uang Rupiah. Foto/Ist

EKONOMI

Data Bantuan Subsidi Gaji Gelombang III Segera Diserahkan ke Kemnaker
Ilustrasi-- Warga beraktivitas kawasan padat penduduk di Petamburan, Jakarta, Selasa (2/7/2019). Foto/MI

EKONOMI

Penduduk Miskin RI Bertambah 1,13 Juta Orang Akibat Corona
Ilustrasi uang Rupiah. Foto/Antara

EKONOMI

Aturan Baru BI Mudahkan Pembiayaan Bank ke UMKM
BNI Syariah. Foto/Ist

EKONOMI

OJK Yakini Merger Bank Syariah Himbara Bisa Lahirkan Bank BUKU IV
Pemerintah akan memberikan biaya ganti rugi atau kompensasi bagi penerima vaksin corona atau covid-19 yang mengalami efek samping atau kejadian ikutan pasca-vaksinasi, cacat ataupun meninggal dunia. Foto/Antara

EKONOMI

Kompensasi Efek Samping Vaksin Corona Bukan Tunai