Home / EKONOMI / UMKM

Selasa, 20 Oktober 2020 - 10:00 WIB

Cara Mudah Cek Penerima BLT UMKM Melalui Online

Aplikasi Bank BRI. Foto/Ist

Aplikasi Bank BRI. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pendaftaran BLT UMKM tahap II telah diperpanjang pemerintah hingga 25 November 2020 untuk tiga juga pelaku usaha mikro. Untuk memastikan apakah terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut bisa dengan login di eform.bri.co.id.

“BRI ditunjuk oleh pemerintah sebagai bank penyalur Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) dan Perseroan telah mengirimkan SMS notifikasi kepada para penerima bantuan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi,” kata Corporate Secretary Bank BRI Aestika Oryza Gunarto dalam keterangannya.

Selain itu, kata Aestika, untuk membantu dan memudahkan masyarakat yang tidak menerima SMS notifikasi namun ingin mengetahui apakah dirinya mendapatkan bantuan atau tidak dapat mengakses website eform.bri.co.id/bpum.

Aestika menjelaskan, dalam proses pencairan bantuan tersebut pihaknya tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk seluruh kantor BRI. Di antaranya dengan melakukan pembatasan jumlah kepada warga yang hadir, menerapkan sistem antrian, memberikan jarak pembatas, menyediakan hand sanitizer serta mengimbau warga masyarakat untuk tidak membuat kerumunan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan keamanan dan keselamatan bagi pekerja dan nasabah (people‚Äôs first) dalam menjalankan operasional dan aktivitas bisnisnya selama pandemi,” tandasnya.

BLT UMKM tahap II dan sebelumnya adalah stimulus yang dikeluarkan pemerintah untuk pelaku UMKM yang terdampak Covid-19. Dana hibah senilai Rp2,4 juta tersebut diharapkan bisa membantu UMKM kembali produksi dan beraktivitas seperti semula.

Tahap I realisasi BLT UMKM telah mencapai hampir 100 persen dengan total dana yang disalurkan Rp21,861 triliun atau setara dengan 99,41 persen hingga 6 Oktober 2020. Di tahap II ini, ada tiga juta pelaku UMKM yang ditargetkan terdaftar untuk memenuhi kuota 12 juta UMKM.

(heq)

Share :

Baca Juga

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Foto/ANTARA FOTO/Nona Wahyudi

EKONOMI

Menaker Sebut BLT Gaji Tahap II Mulai Cair
Kementan terus berkomitmen meningkatkan ekspor dan investasi untuk perkembangan dan penyerapan tenaga kerja. Harapannya ekspor ini akan meningkatkan Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia. Foto/Kementan

EKONOMI

Kementan Ekspor 5 Ton Bahan Baku Obat ke Jerman
Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto/Pikiran Rakyat

EKONOMI

Sri Mulyani Ungkap Ekonomi Digital Naik 3 Kali Lipat pada 2025
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto: Magelang Ekspres

EKONOMI

Teten Pastikan Penyaluran BLT UMKM Capai 100 Persen Akhir Bulan Ini
Moda transportasi di DKI Jakarta commuter line (KRL). Foto/Ist

EKONOMI

Uji Coba Jalur Baru, KCI Ubah Jadwal KRL hingga 6 Desember
Ilustrasi beli minuman. Foto/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

EKONOMI

Alasan Beli Minuman Harus Bayar Pajak
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki. Foto/Ist

UMKM

Startup Bisa Jadi Akselerator Majunya UMKM
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/AntaraMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Foto/Antara

EKONOMI

Bansos Covid Diklaim Tekan Angka Kemiskinan