Home / GLOBAL

Jumat, 15 Januari 2021 - 22:17 WIB

China Temukan Es Krim yang Mengandung Covid

Ilustrasi es krim. Foto/Thinkstock

Ilustrasi es krim. Foto/Thinkstock

JAKARTA, BERITANUSA.id – Petugas kesehatan di Tianjin, China, berhasil mendeteksi es krim buatan dalam negeri yang mengandung virus corona (Covid-19) pada Kamis (14/1) kemarin.

Dilansir Asia One, Jumat (15/1) es krim yang mengandung virus corona itu ditemukan setelah petugas memeriksa tiga contoh produk merek Daqiaodao.

Produsen menyatakan bahan baku es krim itu termasuk susu bubuk buatan Ukraina dan bubuk dadih (whey mist) asal Selandia Baru.

Akibatnya pemerintah kota setempat memerintahkan Daqiaodao menutup sementara gudang pendingin mereka yang menyimpan es krim yang mengandung virus corona.

Menurut Daqiaodao, mereka sudah memproduksi 4.836 kotak es krim, dan 1.812 di antaranya sudah dijual ke berbagai daerah.

Saat ini pemerintah setempat menyegel 2.089 kotak es krim. Di dalam setiap kotak berisi enam buah kemasan es krim dengan berat masing-masing 450 gram.

Mereka menyatakan 935 boks yang akan dijual ke pedagang setempat belum seluruhnya laku. Saat ini tercatat ada 65 boks yang sudah terjual ke para pedagang kecil di Tianjin.

Pemerintah setempat lantas meminta para pedagang kecil yang membeli es krim itu untuk melapor jika mengalami gangguan kesehatan atau menampakkan gejala Covid-19.

Selain itu, pemerintah kota Tianjin juga langsung menghubungi pemerintah kota lain untuk melacak keberadaan es krim yang mengandung Covid-19 itu.

(aso/ayp)

Share :

Baca Juga

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. Foto/Antara

GLOBAL

RI-Hungaria Bahas Kerja Sama Ekonomi hingga Myanmar
Lebih dari seribu demonstran berkumpul di luar markas resimen tentara yang dikuasai kerajaan Thailand di Bangkok hari Minggu (29/11), menuntut reformasi demokrasi pemerintah dan kerajaan. Foto/AP

GLOBAL

Tuntut Reformasi Thailand, Ribuan Pedemo Unjuk Rasa di Bangkok
Ilustrasi hacker. Foto/Thinkstock

GLOBAL

Selebgram Nigeria Bantu Hacker Korut Curi Rp18,3 T
Ilustrasi kapal coast guard China. Foto/Ist

GLOBAL

AS Bakal Balas Jika Bentrok dengan China di LCS
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto/AFP

GLOBAL

Pemerintah Brasil Tolak Beli Vaksin Corona dari China
Foto: Istimewa

GLOBAL

Barrack Obama hingga Bill Gates Jadi Korban Peretasan Akun Twitter
Sekelompok warga dilaporkan berunjuk rasa di depan Kedutaan Besar Indonesia di Myanmar untuk memprotes sikap Jakarta yang diduga mendukung pemilihan umum ulang yang diserukan militer negara tersebut. Foto/Istimewa

GLOBAL

Disebut Dukung Pemilu Ulang, Kedubes RI di Myanmar Didemo
Perdana Menteri (PM) Malaysia Tan Sri Muhyiddin Yassin. Foto/Istimewa

GLOBAL

PM Malaysia Belajar Tangani Pandemi dari Indonesia