Home / NASIONAL

Kamis, 25 Maret 2021 - 09:47 WIB

Citra Positif TNI di Mata Warga Masih Tinggi

Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, saat membuka Rakornis POM TNI yang diikuti 21 perserta. Foto/dok TNI

Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito, saat membuka Rakornis POM TNI yang diikuti 21 perserta. Foto/dok TNI

JAKARTA, BERITANUSA.id – Tingkat kepercayaan rakyat terhadap TNI masih tinggi, jika diukur dalam persentase jumlahnya mencapai 89 persen. Citra positif TNI ini tinggi karena usaha dan kerja keras serta prestasi dan pelaksanaan tugas yang optimal.

Adapun tingkat kinerja TNI yang digenjot saat ini adalah upaya mengatasi kesulitan masyarakat khususnya dalam rangka penanganan pandemi Covid-19 dan percepatan ekonomi nasional.

Hal tersebut disampaikan Kasum TNI Letjen TNI Ganip Warsito. saat membuka Rapat Koordinasi Teknis Polisi Militer (Rakornis POM) TNI yang diikuti 21 perserta secara tatap muka dan seluruh jajaran Polisi Militer TNI dan Angkatan serta Propam Polri secara virtual, bertempat di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (24/3).

Lebih lanjut Kasum TNI mengatakan, dimasa pandemi tingkat kepatuhan dan ketaatan Prajurit TNI pada protokol kesehatan sangat tinggi.

Kehadiran Prajurit TNI bersama anggota Polri di tengah masyarakat dalam berbagai kesempatan mendukung pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, mampu meningkatkan tingkat kepatuhan masyarakat sekaligus meningkatkan citra positif institusi TNI-Polri.

Menurut Kasum TNI, Rakornis ini diselenggarakan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2020 serta menyelaraskan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Tahun 2021.

“Forum ini juga bertujuan sebagai media untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi, kolaborasi dan saling bertukar informasi guna mengefektifkan pencapaian tugas pokok,” ujarnya menambahkan.

Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan bahwa sepanjang tahun anggaran 2020, jajaran Polisi Militer TNI telah mampu menunjukkan pecapaian kinerja yang melebihi panggilan tugas dalam mendukung Tugas Pokok TNI.

“Berbagai program kerja dapat dilaksanakan dengan baik meski masih terdapat beberapa kendala dan permasalahan di lapangan,” katanya lagi.

Oleh karena itu, tema yang diangkat kali ini adalah “Dilandasi Profesionalisme, Loyalitas dan Sinergitas, POM TNI Siap Melaksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI”.

“Tema ini saya nilai sangat tepat untuk menyikapi pandemi Covid-19 masih berlangsung,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasum TNI menyampaikan bahwa secara institusi jajaran Pom TNI dituntut untuk mampu mewujudkan penegakkan supremasi hukum dan hak asasi manusia melalui kerja sama, koordinasi, kolaborasi yang sinergis dan solid dengan Propam Polri serta Penegak Hukum lainnya.

“Sinergitas tersebut akan mampu mencegah terjadinya gesekan dan permasalahan antara prajurit TNI dengan anggota Polri maupun masyarakat,” pungkas Letjen TNI Ganip Warsito.

Di akhiri sambutannya Kasum TNI memberikan penekanan diantaranya laksanakan kegiatan Rakornis dengan sungguh-sungguh dan manfaatkan sebagai forum bertukar informasi antara satuan jajaran Pom TNI, Propam Polri maupun Penegak Hukum lainnya guna meningkatkan kinerja di masing-masing instansi.

Wujudkan organisasi Pom TNI yang tangguh, bersih, akuntabel dengan sumber daya manusia yang profesional, memiliki integritas dan berkinerja tinggi.

(tni)

Share :

Baca Juga

Vaksin virus Corona. Foto/Ist

NASIONAL

Vaksin Merah Putih Mulai Diuji Coba ke Hewan
Bambang Brodjonegoro. Foto/Antara

NASIONAL

Vaksin Merah Putih Diharapkan Dapat Izin Darurat Akhir 2021
Kapolda Metro Jaya Nana Sudjana. Foto/Ist

NASIONAL

Polda Metro Jaya Bagikan 15 Ribu Paket Bansos
Ilustrasi vaksin Covid. Foto/Ist

NASIONAL

Enam Kelompok Jadi Prioritas Penerima Vaksin Covid Tahap Awal
Bendungan Napun Gete yang merupakan salah satu dari tujuh bendungan yang dibangun semasa pemerintahan Presiden Joko Widodo untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah siap beroperasi. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Resmikan Bendungan Napun Gete, Jokowi: Air Kunci Kemakmuran
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Ist

NASIONAL

Nadiem Makarim Luncurkan Sentral Pasar Digital Batik
Polda Metro Jaya gelar operasi yustisi di wilayah DKI Jakarta. Foto/Tempo

NASIONAL

TNI-Polri Kawal Karantina Wilayah Tingkat RT/RW
Ilustrasi prostitusi. Foto/Ist

NASIONAL

Artis ST dan MA Ditangkap Terkait Prostitusi Online