Home / NASIONAL

Rabu, 23 Desember 2020 - 14:35 WIB

Daftar Nama Wakil Menteri Baru Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

Presiden Joko Widodo. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden Joko Widodo menunjuk sejumlah nama untuk mengisi jabatan wakil menteri dalam Kabinet Indonesia Maju. Ada lima nama wakil menteri yang telah dilantik pada hari ini, Rabu (23/12) di Istana Negara, Jakarta bersama menteri baru hasil reshuffle kabinet.

Nama-nama wakil menteri baru yang ditunjuk oleh Jokowi di antaranya Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Wakil Menteri Pertanian Harfiq Hasnul Qolbi serta Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Komar Syarif Hiariej.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menunjuk beberapa orang untuk mengisi jabatan pimpinan lembaga tinggi negara yakni Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Petrus Golose dan Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG) Hartono Prawiraatmadja.

Sebelumnya, Presiden Jokowi me-reshuffle kabinet dengan mencopot sejumlah menteri. Nama-nama baru lalu ditunjuk untuk menggantikan menteri-menteri yang tersebut.

Misalnya, Budi Gunadi Sadikin ditunjuk menjadi Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto. Kemudian Sandiaga Uno dipercaya mengisi jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggantikan Wishnutama.

M. Luthfi ditunjuk menjadi Menteri Perdagangan yang baru menggantikan Agus Suparmanto. Lalu Yaqut Cholil Qoumas dipilih menjadi Menteri Agama menggeser Fachrul Razi.

Jokowi juga menunjuk dua nama baru untuk menggantikan Edhy Prabowo dan Juliari Batubara yang tersangkut kasus korupsi. Mereka adalah Sakti Wahyu Trenggono menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, dan Tri Rismaharini menjadi Menteri Sosial. Sakti Wahyu Trenggono sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri Pertahanan.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar. Foto/Ist

NASIONAL

Polda Sumut Kerahkan 12 Ribu Personel Amankan Pilkada 2020
Ilustrasi orang pakai masker. Foto/Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 7 September: 196.989 Positif, 140.652 Sembuh
Polres Metro Jakarta Utara.

NASIONAL

Polrestro Jakut Bentuk Timsus Penegak Disiplin Protokol Kesehatan
Presiden Joko Widodo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Mahaputera dan Bintang Jasa kepada 71 orang penerima dalam upacara Penganugerahan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan tahun 2020 di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 11 November 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Presiden Jokowi Anugerahkan 71 Tanda Kehormatan
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto/DPR RI

NASIONAL

DPR Bahas Revisi Otsus Papua Awal 2021 Usai Terima Surpes
Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo Yuwono. Foto/Polri

NASIONAL

TNI-Polri Siapkan 13.175 Posko Covid-19 di 7 Provinsi
Ilustrasi vaksin Covid. Foto/Ist

NASIONAL

Bio Farma Akan Produksi 100 Juta Dosis Vaksin Corona
Kantor KPK KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

KPK Panggil Dirut Swasta Soal Kasus Korupsi Bansos