Home / EKONOMI

Senin, 7 September 2020 - 21:41 WIB

Data Bantuan Subsidi Gaji Gelombang III Segera Diserahkan ke Kemnaker

Gaji uang Rupiah. Foto/Ist

Gaji uang Rupiah. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Bantuan subsidi gaji gelombang III bagi pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta segera diserahkan kepada Kementerian Ketenagakerjaan pekan ini.

“Minggu ini akan kami serahkan datanya untuk gelombang ketiga,” ujar Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar-Lembaga BP Jamsostek Irvansyah Utoh Banja dikutip Tempo, Senin (7/9).

Utoh belum menjelaskan jumlah pasti calon penerima yang akan memperoleh bantuan pada gelombang ini. Namun, dia memastikan angka tersebut segera diumumkan oleh BP Jamsostek.

Sebelumnya, pada gelombang I, bantuan subsidi gaji telah diterima oleh 2,5 juta pekerja. Sedangkan pada gelombang II, bantuan diberikan kepada 3 juta pekerja. Menggunakan acuan data BP Jamsostek, pemerintah akan terus merealisasikan bantuan tersebut hingga memenuhi target 15,7 juta penerima hingga September.

Adapun saat ini, BP Jamsostek telah mengumpulkan 14,4 juta nomor rekening calon penerima. Data itu sudah melalui tiga tahap validasi. Dari 14,4 juta, sebanyak 11,5 juta lolos validasi dan 5,5 juta di antaranya sudah menerima bantuan. (tem)

Sumber: Tempo

Share :

Baca Juga

Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat kerja dengan Komisi XI DPR RI sedang merumuskan revisi Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 1985 tentang Bea Materai, Kamis (8/4). Foto/Kemenkeu

EKONOMI

Pemerintah Siapkan Pinjaman Rp10 T untuk Pemda
Suasana pembangunan kompleks perumahan bersubsidi di Bogor, Jawa Barat, Senin (6/1). Foto/Antara

EKONOMI

BI Berlakukan DP KPR Nol Persen Mulai 1 Maret
Ilustrasi--Transaksi digital. Foto/MI

EKONOMI

BI: Transaksi Digital Banking Tembus Rp2.774 T
Bank Syariah Mandiri, salah satu bank syariah milik BUMN. Foto/Ist

EKONOMI

Merger Tiga Bank Syariah BUMN Selesai pada Februari 2021
Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat. Foto/Ist

EKONOMI

Potensi Pariwisata Jadi Tulang Punggung Negara Atasi Krisis
Para petinggi bank syariah BUMN berfoto bersama seusai mengikuti penandatanganan Conditional Merger Agreement untuk Integrasi dan Peningkatan Nilai Bank Syariah BUMN di Jakarta, Senin (12/10). Foto/Antara

EKONOMI

Daftar Direksi dan Komisaris Bank Syariah Indonesia
Organisasi nirlaba Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) memberikan rekening bank BRI dan surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) yang telah diurus oleh relawan kepada para mitra UMKM yang sudah bergabung di Jakarta, Jumat (6/11) lalu. Foto/Beritanusa.id/Radhea Heqamudisa

EKONOMI

BPUM Terus Disalurkan, Ini Cara Cek Penerima dan Daftarnya
Ilustrasi uang Rupiah. Foto/Ist

EKONOMI

Banpres Produktif Telah Disalurkan ke 1,6 Juta UMKM