Home / UMKM

Senin, 23 November 2020 - 19:26 WIB

Deretan Ucapan dan Doa di Ulang Tahun Ketum Pusatnusa

Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/Beritanusa/Radhea Heqamudisa

Ketua Umum PUSATNUSA Parluhutan S. Foto/Beritanusa/Radhea Heqamudisa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Ketua Umum Perkumpulan Pengusaha Rakyat Nusantara (Pusatnusa) Parluhutan S atau Topad merayakan hari ulang tahun pada Senin (23/11). Perayaan itu dikemas sederhana dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama sebagai rasa syukur di tengah pandemi.

Pria kelahiran Kabanjahe, Sumatera Utara, 22 November itu mendapat banyak ucapan selamat serta doa dari para mitra UMKM Pusatnusa. Mereka berharap agar sang ketua selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mewujudkan ekonomi kerakyatan.

Berikut ucapan selamat dan doa dari mitra UMKM dan relawan Pusatnusa.

“Selamat ulang tahun kepada ketua umum Pusatnusa, Pak Topad, semoga sehat selalu, dilancarkan urusannya, umur panjang dan derajatnya semakin naik,” ucap salah satu mitra UMKM Pusatnusa, Iim Imronah pemilik warung kelontong.

“Saya Muhammad Zulfikar mengucapkan selamat ulang tahun kepada ketua umum Pusatnusa Pak Topad. Semoga panjang umur, sehat selalu, bahagia dunia akhirat Pak,” ungkap Muhammad Zulfikar pemilik UMKM ‘Vhikar Screenprinting’.

BACA JUGA:  Kriteria UMKM yang Diajak Buka Lapak di Arab Saudi

“Selamat ulang tahun Pak Topad Ketua Umum Pusatnusa. Semoga panjang umur, dilebihkan rejekinya, ke semua-semua yang terbaik,” ujar Mulyanah pemilik ‘Warung Po Mumun’.

“Selamat ulang tahun kepada ketua umum Pusatnusa Bapak Topad semoga panjang umur dan selalu diberikan kesehatan dan kesuksesan. Aamiin,” ucap Wiwin, pelaku UMKM warung kelontong.

“Selamat ultah pak Topad ketum Pusatnusa, semoga sehat selalu, diberikan kesehatan dan rejeki yang lancar. Aamiin,” ujar pemilik kedai minuman ‘Rids Coffee Break’ M. Ridwansyah.

Sementara itu, Ketua Umum Pusatnusa Parluhutan S mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan harapan dari para mitra UMKM dan relawan. Ia berjanji akan semaksimal mungkin akan membantu mereka di tengah kesulitan seperti saat pandemi ini.

“Terima kasih untuk semuanya yang telah mendoakan. Ada semangat baru yang muncul dalam diri saya. Semoga kita bisa mewujudkan cita-cita memajukan perekonomian negara melalui UMKM,” harapnya.

BACA JUGA:  UMKM Minta Insentif Lain karena Minim Bantuan

Pusatnusa sebelumnya sudah menghasilkan sejumlah pencapaian di tengah keterbatasan karena belum ada dukungan pihak pemerintah. Sebanyak lima mitra Pusatnusa sudah mencairkan BLT UMKM.

Mereka adalah Yusuf Rifqi Prasetyo (26) pemilik usaha Nasi Kebuli H. Yusuf, Muhamad Roby (21) pemilik usaha Bubur Ayam Sabar Menanti, Sri Sulmah (50) pemilik Kedai Makan Soto Ayam Bang Habil, Mulyanah (64) pemilik Warung Po Mumun, dan Ahmad Syarifudin (24) pemilik Warung Pecel Lele Mbak Ira.

Selain itu, Pusatnusa juga telah membuatkan surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) kepada 11 mitra UMKM pada Kamis (5/11) lalu. Jumlah UMKM yang bermitra per Senin 23 November 2020 adalah 102 UMKM.

(heq)

Share :

Baca Juga

Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki. Foto/Ist

EKONOMI

Menkop Beri Tambahan Modal untuk 3 Koperasi di DIY Rp4,7 Miliar
Ilustrasi beras organik. Foto/Antara

UMKM

Peluang Bisnis Beras Organik Terbuka Seluas-luasnya
Ilustrasi UMKM kecantikan. Foto/Ist

UMKM

Kirana Nusantara, Ajang Berdayakan UMKM Kesehatan dan Kecantikan
Ilustrasi--Kriteria UMKM pasar ekspor ke Arab Saudi. Foto/Istimewa

UMKM

Kriteria UMKM yang Diajak Buka Lapak di Arab Saudi
Foto/Beritanusa.id/Radhea Heqamudisa

UMKM

10 Mitra Binaan Pusatnusa Terima BLT UMKM
Ilustrasi Google Indonesia. Foto/Ist

EKONOMI

Google Beri Pinjaman Dana untuk UMKM Rp155 Miliar
Ilustrasi BLT UMKM Rp2,4 juta. Foto/Ist

NASIONAL

Belum Dapat BLT UMKM? Minta Rekomendasi ke 4 Pengusul Ini
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Rosan Roeslani. Foto: Istimewa

NASIONAL

Ada 30 Juta UMKM Tutup di Masa Pandemi