Home / NUSANTARA

Rabu, 16 September 2020 - 13:59 WIB

Dirlantas Polda Papua Gelar Diskusi Interaktif Sambut Hari Lalulintas Bhayangkara

Dirlantas Polda Papua. Foto/Ist

Dirlantas Polda Papua. Foto/Ist

JAYAPURA, BERITANUSA.id – Dirlantas Polda Papua menggelar dialog interaktif dengan tema “Peduli Kamseltibcarlantas dan Protokol Kesehatan di Papua” di stasiun TVRI Papua, Selasa (15/9). Dialog ini digelar dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara ke-65 tahun.

Dirlantas Polda Papua Kombes Pol M. Nasihin menyebut alasan mengangkat tema tersebut. Menurut dia, hal itu sekaligus mengimplementasikan dan evolusi lalu lintas menuju Indonesia emas pada 2045.

“Seperti kita ketahui bersama dengan situasi sekarang yang ada di Papua kami mengambil tema tersebut karena dari dulu yang ada di Papua yang pertama data Kamselticar ini jumlah kecelakaan cukup memprihatinkan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (16/9).

Nasihin mengatakan, di Papua ada banyak hal yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas. Di antaranya adalah melanggar lalulintas seperti tak memakai helm, berkendara di atas kecepatan rata-rata, pengendara di bawah umur dan berkendara dipengaruhi minuman keras.

“Kemudian mengenai data Covid-19 sampai saat ini menunjukkan peningkatan jadi mengangkat tema tersebut agar bisa menjaga protokol kesehatan bagi pengguna kendaraan jalanan mulai dari menggunakan masker saat berkendara, menjaga jarak, mencuci tangan dan kalau tidak ada kepentingan yang mendesak sebaiknya tidak perlu untuk keluar rumah,” tandasnya. (heq/pol)

Share :

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

NASIONAL

November, Seleksi Terbuka Jabatan Sekda dan Deputi Gubernur Rampung
Sebagian wilayah di Kalimantan Selatan (Kalsel) dikepung banjir sejak Kamis (14/1). Ketinggian air bervariasi hingga mencapai satu meter lebih. Jalur transportasi utama yang terputus sudah bisa dilalui. Foto/Antara

NUSANTARA

Banjir Masih Kepung Kalimantan Selatan
Mutu garam Pangandaran diklaim kategori bagus dibandingkan garam olahan Pantai Utara Jawa. Foto/Ist

NUSANTARA

Pemerintah Diminta Turun Tangan Atasi Serapan Garam Rakyat
Razia gabungan Polri dan TNI di Donggala. ist

NUSANTARA

Razia Gabungan Polri dan TNI Tekan Covid-19 di Donggala
Kapolda Sultra Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya. Foto/Ist

NUSANTARA

Kapolda Sultra Tekankan Patuhi Prokes saat Pilkada 2020
Banjir di Kalimantan Selatan. Foto/BNPB

NUSANTARA

Banjir Landa Kalimantan Selatan, 14.891 Jiwa Terdampak
Tim SAR gabungan TNI-Polri. Ist

NUSANTARA

Tim SAR Gabungan TNI-Polri Berhasil Evakuasi Helikopter di Papua
Demi mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak yang diikuti oleh empat Kabupaten/Kota yang berada di Banten, TNI – Polri menurunkan tim gabungan sebanyak 4500 personel. Foto/Ist

NUSANTARA

TNI-Polri Turunkan 4.500 Personel Jaga Pilkada Banten