Home / NUSANTARA

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:34 WIB

DKI Beri Beasiswa ke Anak Tenaga Kesehatan yang Ditinggal Wafat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berkomitmen untuk memberikan beasiswa kepada anak tenaga kesehatan yang meninggal dunia dalam penanganan Covid-19.

Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi pahlawan medis yang gugur saat berjuang di masa pandemi. Pernyataan ini disampaikan oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, Kamis (27/8).

“Pagi hari, ini kita menunaikan sebagian yang kita rencanakan. Kami atas nama Pemprov dan masyarakat DKI Jakarta pertama-tama ingin menyampaikan rasa belasungkawa,” ungkap Anies.

“Sudah diungkapkan sejak awal dan apresiasi bahwa orang tua anak-anak semua, suami ataupun istri dari bapak-ibu semuanya adalah pribadi-pribadi yang bekerja paling dekat dengan masalah Covid-19. Kita sama-sama mendoakan, insya Allah almarhum-almarhumah disyahidkan dan ditinggikan derajatnya di sisi Allah SWT,” lanjutnya.

Penyaluran beasiswa ini akan dilaksanakan secara nontunai dengan mekanisme pemindahbukuan melalui rekening Bank DKI atas nama penerima.

Pelaksanaannya sesuai dengan Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 739 Tahun 2020, yakni sebanyak 12 orang setiap awal tahun ajaran dengan jenjang PAUD 1 orang, jenjang SD 2 orang, jenjang SMP 1 orang, jenjang SMA 4 orang, dan jenjang Perguruan Tinggi 4 orang.

Adapun rincian beasiswa yang diberikan per jenjang yakni PAUD sebesar Rp6 juta/tahun, SD sebesar Rp9 juta/tahun, SMP sebesar Rp juta/tahun, SMA sebesar Rp15 juta/tahun. Kemudian, Perguruan Tinggi sebesar Rp20 juta/tahun.

“Anak-anak yang menjadi amanat dan dititipkan kepada kami, kami merasa mereka perlu untuk bisa meraih cita-cita, meraih masa depan sebagaimana diharapkan oleh almarhum-almarhumah. Karena itu, kami memberikan dukungan beasiswa. Harapannya ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” imbuh Anies.

Kebijakan pemberian beasiswa akan dicairkan langsung setiap tahun sekali. 12 anak yang tercantum dalam Kepgub tersebut, sepanjang masih sekolah dari PAUD sampai Perguruan Tinggi Strata Satu, akan tetap menerima beasiswa dari Pemprov DKI Jakarta. (pem/dki)

Share :

Baca Juga

Pakan ternak. Foto/Antara

NUSANTARA

Pemprov NTT Akan Bangun Pabrik Pakan Ternak
Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Briptu Hasalim bersama Babinsa Serda M Ali memantau pembagian bantuan sosial (bansos) bagi warga Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep yang terdampak Covid-19, Selasa (13/10). Foto/Polri

NUSANTARA

TNI-Polri Pantau Penyaluran Bansos kepada Warga Bontoa
Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar. Foto/Ist

NASIONAL

Bangun Desa, Mendes Kenalkan Program SDGs
Ridwan Kamil Gubernur Provinsi Jawa Barat.

NASIONAL

Ridwan Kamil Lantik 5 Kepala Daerah Jabar Hari Ini
Ilustrasi pilkada 2020. Foto: Istimewa

NASIONAL

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Tetap Tepat Waktu
Ilustrasi hajatan. Foto/Ist

NUSANTARA

Pemkot Pariaman Izinkan Warganya Gelar Hajatan Mulai 10 Oktober

NUSANTARA

Polresta Kediri Tutup Jalan PK Bangsa. Terapkan Kawasan Physical Distancing
Ilustrasi keris. Foto/Antara

NUSANTARA

Bocah 12 Tahun di Lumajang Temukan 31 Benda Pusaka