Home / UMKM

Senin, 8 Maret 2021 - 16:09 WIB

Dorong Warga Pakai Produk UMKM, Bukalapak Buat Rabu Lokal

Pedagang mengemas sandal hasil industri kecil rumah tangga yang dipasarkan melalui daring di Denpasar, Bali, kemarin.  Foto/Antara

Pedagang mengemas sandal hasil industri kecil rumah tangga yang dipasarkan melalui daring di Denpasar, Bali, kemarin. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Bukalapak terus berupaya mendorong perkembangan UMKM Indonesia, terutama di masa pandemi ini. Salah satunya dilakukan dengan menggelar program super seller fee 0,5 persen yang telah berjalan selama hampir dua bulan.

Program yang diklaim sebagai seller fee terendah di Indonesia ini sekaligus menjadi bagian dari realisasi misi Bukalapak menjadi platform yang dapat mewadahi seluruh lapisan masyarakat (all-commerce).

Bukalapak mengklaim sudah ada ratusan ribu pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia yang ingin menjadi Super Seller di platformnya untuk mengoptimalkan penjualan.

Untuk mendukung program tersebut, Bukalapak kini turut menghadirkan gerakan Rabu Lokal. Lewat gerakan ini, Bukalapak ingin memupuk rasa cinta terhadap produk lokal, tidak hanya bagi masyarakat, tetapi juga karyawannya.

Gerakan ini akan dituangkan dalam berbagai bentuk, seperti bincang-bincang dengan pemilik merek lokal hingga rekomendasi produk dalam negeri yang ditujukan untuk para karyawan Bukalapak.

“Rabu Lokal adalah salah satu bentuk upaya kami mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia yang diinisiasi pemerintah. Sebagai perusahaan all commerce yang lahir dan tumbuh di Tanah Air, tentunya kami harus mendukung penuh kampanye ini,” kata CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dilansir dari Kontan.

Program Rabu Lokal sekaligus jawaban dari aspirasi para pelapak. Sebab, ada beberapa pelapak yang menyuarakan agar masyarakat bisa terus mencintai produk dalam negeri, dan kini didukung Bukalapak lewat program ini.

“Saya berharap orang-orang bisa terus mencintai produk-produk buatan dalam negeri karena selain kualitasnya tinggi, karakternya juga sesuai dengan kebutuhan dan selera kita, seperti sambal saya,” tambahnya.

(kon/mne)

Share :

Baca Juga

Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

EKONOMI

UMKM Jangan Menyerah
Ilustrasi pelaku UMKM. Ist

UMKM

Cara dan Syarat Daftar Hak Merek buat UMKM
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto/Kemenkop UKM

EKONOMI

Standardisasi Produk Tantangan UMKM Tembus Pasar Global
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki. Foto: Magelang Ekspres

NASIONAL

9,1 Juta Usaha Mikro Segera Dapat Modal Gratis Rp22 Triliun
Ilustrasi uang Rupiah. Ist

EKONOMI

BLT Diperpanjang, Kemenkop Minta Pemda Perbaiki Data UMKM
Aplikasi Bank BRI. Foto/Ist

EKONOMI

Cara Mudah Cek Penerima BLT UMKM Melalui Online
UMKM. Foto/Antara/Nova Wahyudi

UMKM

Yang Harus Diperhatikan UMKM Jika Ingin Go Global
Ilustrasi pelaku UMKM. Ist

EKONOMI

Omnibus Law UU Ciptaker Untungkan Pelaku UMKM