Home / DKI

Jumat, 4 Maret 2022 - 10:19 WIB

DPD PKS Kota Bekasi Mengadakan Konferensi Pers Terkait Perkembangan dinamika Politik

JAKARTA, BN – Bertempat di Aula lt. 2 DPD PKS Kota Bekasi,Jalan inspeksi Kalimalang Kav. 7, Bekasi Barat, RT.12/11 Jakasampurna Bekasi Barat Kota Bekasi 17145 Konferensi Pers diselenggarakan Mengklarifikasi perkembangan dinamika politik yang ada di Kota Bekasi khususnya terkait dengan proses pergantian pimpinan DPRD Kota Bekasi tentang perubahan komposisi.Kamis 03 Maret 2022.

Buntut di Copotnya Ketua DPRD  Kota Bekasi Chairuman Juwono Putro yang diduga terkait kasus Korupsi walikota Bekasi.

Sekertaris Komisi 1 DPRD kota Bekasi Syaifudaullah di tunjuk menjadi Ketua DPRD Kota Bekasi yang baru.

Proses pergantian Pimpinan DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS di Pimpin langsung Oleh ketua DPD Kota Bekasi H. Heri Koswara  MA. dan Sekertaris Umum Ir. H Dradjat Kardono.

Heri Koswara M.A, selaku Ketua Umum menyampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Proses pergantian pimpinan DPRD Kota Bekasi dari Fraksi PKS adalah sebagai tindaklanjut atas Surat Keputusan yang telah diterbitkan oleh DPP PKS yakni, SK No: 191/SKEP/DPP-PKS tanggal: 10 Februari 2022 / 09 Rajab 1443 H, tentang Perubahan Komposisi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, yakni perubahan penugasan personil :

a. Ketua DPRD Kota Bekasi

b. Pimpinan AKD

c. Ketua Fraksi PKS

2. Surat Keputusan tersebut telah disampaikan kepada Pimpinan DPRD Kota Bekasi melalui DPD PKS Kota Bekasi sebagaimana disampaikan dalam Surat no: 168/K/AJ-24/1443, tertanggal 23 Februari 2022, perihal Pergantian Penugasan Personil dan telah ditindaklanjuti oleh DPRD Kota Bekasi dalam rapat Banmus tertanggal 1 Maret 2022 untuk diproses lebih lanjut sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku.

3. Perubahan komposisi / penugasan / rotasi personil dalam PKS adalah sudah menjadi sebuah keniscayaan yang tidak bisa dihindari dan dipungkiri sebagai sebuah konsekuensi bagi PKS yang bertekad untuk beranjak menjadi sebuah Partai Politik Modern serta Progresif.

4. Prinsip perbaikan berkelanjutan (continuous improvement) telah menjelma menjadi salah satu tagline PKS saat ini yang disederhanakan menjadi jargon :

AYO LEBIH BAIK..

Sehingga perubahan dan dinamisasi organisasi merupakan kelaziman dalam tubuh PKS jika hal tersebut dibutuhkan untuk peningkatan capaian kinerja yang lebih baik lagi.

5. Sebagai sebuah partai yang mencita-citakan tumbuh menjadi sebuah Partai Modern, maka PKS telah mulai membangun sebuah Sistem Manajemen Partai yang mandiri, solid dan kuat sehingga tidak perlu bergantung/ menyandarkan hanya pada personil/figur tertentu dalam menjalankan program dan prosesnya,” Ungkapnya.

Dalam Siaran Pers ini disampaikan sebagai sebuah penjelasan resmi untuk mengklarifikasi perkembangan terkini dinamika politik di Kota Bekasi”, Tutupnya.

Dengan tetap menerapkan prokes Konferensi Pers berjalan dengan lancar.

(C Sujatmiko)

Share :

Baca Juga

DKI

Kejagung Usut Dugaan Korupsi Pembangunan Pabrik “Blast Furnance” PT Krakatau Steel

DKI

Kasus Korupsi Seragam Linmas, 5 Mantan Pejabat di Pemkab Mukomuko Divonis 1 Tahun Penjara

DKI

Dugaan Korupsi Dana Desa di Aceh Barat Tahun 2021 Mencapai Rp7,9 Miliar

DKI

Kejagung Klaim Penghentian Kasus Korupsi DPRD Ambon Sesuai Prosedur

DKI

Menteri ATR-Menkumham Merapat ke KPK, Dapat Hibah Aset Koruptor

DKI

Izin Lahan Proyek SMKN 7 Diduga Bermasalah, KPK Periksa Pejabat Pemkot Tangsel

DKI

Laporan HAM AS Soroti Urusan Etik Lili hingga TWK, KPK Bilang Begini

DKI

Kejagung Periksa Komisaris Garuda Chairal Tanjung Terkait Kasus Korupsi Pengadaan Pesawat