Home / NASIONAL / NUSANTARA

Selasa, 16 Februari 2021 - 21:17 WIB

Efektif Turunkan Covid, Ganjil Genap Kota Bogor Diperpanjang

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Sistem Satu Arah di jalan Oto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5). Foto/Antara

Sejumlah kendaraan memadati ruas jalan Sistem Satu Arah di jalan Oto Iskandardinata (Otista), Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (5/5). Foto/Antara

KOTA BOGOR, BERITANUSA.id – Pemberlakuan ganjil genap yang diterapkan Wali Kota Bogor pada pekan lalu terbilang cukup efektif.

Ini mampu menurunkan angka kasus Covid-19 di wilayah kota Bogor secara signifikan. Wali Kota Bogor, Bima Arya kembali memutuskan untuk meneruskan pemberlakuan ganjil genap di pekan depan.

“Satgas telah melakukan pembahasan yang mana kita melihat bagaimana pemberlakuan PPKM serta ganjil genap di Bogor ternyata memberikan tingkat efektifitas yang tinggi. Maka dari itu, kami telah menyepakati bahwa ganjil genap Insya Allah akan dilanjutkan kembali pada hari Sabtu dan Minggu nanti,” tutur Wali Kota Bogor, Bima Arya, Selasa (16/2).

Bima Arya menilai bahwa pelaksanaan ganjil genap di kota Bogor ini memiliki dampak yang besar terhadap penurunan angka Covid-19 khususnya di wilayah Bogor.

“Pada tanggal 6 Februari lalu, angka kasus aktifnya mencapai 187, kemarin yaitu tanggal 15 Februari kita mendapatkan informasi angkanya menjadi 105, ini jelas penurunan yang sangat signifikan ya selama pandemi di kota Bogor,” jelasnya.

Tak hanya bicara terkait penerapan ganjil genap yang terbilang sukses, kebijakan lainnya seperti PPKM mikro dengan pengawasan yang lebih ketat hingga ke wilayah, juga berkontribusi untuk menurunkan angka positif Covid-19.

“Izinkan saya untuk menyampaikan apresiasi terkait dengan kerja keras dan juga sinergi semua pihak di kota Bogor, tentunya ini menjadi model baru bagi langkah pemerintah daerah dan juga kami untuk mendapatkan apresiasi. Ke depannya, ini tetap harus diakselerasikan,” janji Bima Arya.

(*)

Share :

Baca Juga

Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

RI Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032
Ilustrasi uang Rpiah. Foto/Ist

EKONOMI

Subsidi Gaji Honorer Cair Akhir Oktober 2020
Eks Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Foto/MI

NASIONAL

Berkas Kasus Rizieq di RS Ummi Dilimpahkan ke Kejaksaan
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar.

NASIONAL

Mendes Optimis Perekonomian Bangkit dari Desa
Foto: BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi Dukung Penuh Fase Uji Klinis Vaksin Covid-19
Wisata di kota Padang, Sumatera Barat. Foto/Antara

NUSANTARA

Sumbar Siapkan 7 Orientasi Majukan Pariwisata Daerah
Warga menjalani swab test di GSI Laboratorium, Cilandak, Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Update Corona 15 Januari: Tambah 12.818, Positif 882.418
Guru mengajar. (Foto: Ist)

NASIONAL

Sejarah Penetapan Hari Guru Nasional 25 November