Home / NASIONAL / NUSANTARA

Senin, 18 Januari 2021 - 08:49 WIB

Enam Orang Meninggal Akibat Banjir-Longsor di Manado

Ilustrasi--Banjir di Manado. Foto/Antara

Ilustrasi--Banjir di Manado. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Sebanyak enam orang meninggal akibat banjir dan tanah longsor yang terjadi Sabtu (16/1), di sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado, Sulawesi Utara, jadi daerah terdampak.

“Kami sudah melaporkan ke Gubernur Sulut tentang banjir dan tanah longsor yang melanda Manado, dengan enam korban jiwa, dimana satu orang belum ditemukan,” kataKepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Donald Sambuaga mengatakan di Manado, Minggu (17/1) dini hari.

Korban meninggal karena terjadi tanah longsor yang menimbun rumah mereka terjadi di lokasi Perkamil Lingkungan 5 sebanyak tiga orang masing-masing Fani Poluan(50 tahun), Arni Laurens (44 tahun) dan Celsi (8 tahun).

Selanjutnya, korban tewas juga terdapat di Kelurahan Paal 4 Lingkungan 6, Aiptu Kifni Kawulur (48 tahun) dan di lokasi Lorong Cempaka Jalan Sea Kelurahan Malalayang Barat dua korban jiwa yakni Meiny Pondaag (62 tahun) seorang guru SMA, serta San Hasan (30 tahun) belum ditemukan.

Kecamatan terdampak bencana banjir dan tanah longsor terjadi di Kecamatan Singkil (lima kelurahan), Kecamatan Tuminting(lima kelurahan), Kecamatan Bunaken (satu kelurahan).

Kawasan terdampak lain adalah Kecamatan Paal Dua (enam kelurahan), Kecamatan Tikala (empat kelurahan), Kecamatan Wenang (dua kelurahan), Kecamatan Sario (tiga kelurahan), Kecamatan Malalayang (empat kelurahan) dan Kecamatan Wanea (tiga kelurahan).

Penanganan banjir dan tanah longsor dengan mengevakuasi korban dilakukan bersama-sama oleh BPBD Sulut, Badan SAR, TNI, kepolisian, BPBD Manado, Rapi dan masyarakat di sekitar.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Foto: PMJNews

NUSANTARA

Kebakaran Ruko di Penjaringan Tewaskan Dua Orang
Presiden Joko Widodo menerima surat kepercayaan dari sejumlah duta besar negara sahabat di Istana Merdeka, Jakarta, pada Kamis, 4 Februari 2021. Tampak dalam foto ialah saat Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kanasugi Kenji, menyerahkan surat tersebut kepada Presiden. Foto/BPMI Setpres/Kris

NASIONAL

Jokowi Terima Surat Kepercayaan dari 7 Dubes
Ilustrasi vaksinasi Covid-19. Foto/AFP

NASIONAL

Cara Dapatkan Vaksinasi Covid dari Pemerintah
Polda Sulteng. Ist

NUSANTARA

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Wakilnya
DKI Jakarta diguyur hujan dengan intensitas tinggi. Foto/Ist

NASIONAL

BMKG: Cuaca Ekstrem Landa Indonesia Sepekan ke Depan
Foto: Berita Jakarta

NUSANTARA

Kebakaran di Senen, 25 Mobil Pemadam Dikerahkan
Gedung Asabri. Foto/Istimewa

NASIONAL

Kejagung Gelar Perkara Dugaan Korupsi Asabri Minggu Depan
Sejumlah kendaraan berhenti saat lampu merah di dekat kawasan aturan ganjil-genap, Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto/ANTARA/Sigid Kurniawan

NASIONAL

PSBB Transisi DKI Diperpanjang, Ganjil Genap Belum Berlaku