Home / Uncategorized

Minggu, 11 Oktober 2020 - 13:10 WIB

Halte Transjakarta yang Rusak Beroperasi Lagi Akhir 2020

Halte Transjakarta Bundaran HI. Foto/Berita Satu

Halte Transjakarta Bundaran HI. Foto/Berita Satu

JAKARTA, BERITANUSA.id – Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan, pihaknya akan bergerak cepat melakukan perbaikan terhadap halte-halte yang rusak akibat aksi unjuk rasa, Kamis (8/10). Halte Transjakarta yang rusak ditargetkan beroperasi kembali pada penghujung tahun 2020.

“Setidaknya ada 46 halte yang terdampak dengan total kerugian diperkirakan mencapai Rp 65 miliar. Transjakarta tetap beroperasi melayani pelanggan sejak Jumat (9/10),” ujar Jhony dalam keterangannya, Sabtu (10/10).

Dikatakan Jhony, pembenahan dan perbaikan yang dilakukan antara lain mulai dari membersihkan pecahan puing-puing kaca maupun sisa kebakaran serta melakukan pengecatan halte. Pihaknya juga dibantu Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Bina Marga, petugas PPSU, hingga serikat pekerja.

“Proses perbaikan dilakukan berdasarkan tingkat kerusakan halte di mana waktu penyelesaiannya akan menyesuaikan dengan tingkat kerusakan itu sendiri,” ungkap Jhony.

Adapun perbaikan yang dilakukan adalah mengoperasikan kembali halte terdampak secara minimum. Untuk halte dengan kerusakan ringan seperti kaca pecah, dan vandalisme akan selesai dalam tiga hari.

Untuk halte dengan kerusakan sedang sampai berat diperkirakan selesai dalam jangka tiga sampai empat minggu ke depan. Sementara itu untuk halte yang masuk dalam kategori rusak parah, terutama yang disebabkan hangus terbakar diperlukan waktu yang lebih lama bisa sampai satu hingga dua bulan.

“Transjakarta tetap mengupayakan agar semua masyarakat tetap bisa terlayani mobilitasnya terutama kebutuhan dalam hal transportasi untuk kegiatan sehari-hari,” tandasnya.

(heq/dki)

Share :

Baca Juga

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Foto/Antara

Uncategorized

KPK & 27 BUMN Kerja Sama Berantas Korupsi
ILustrasi diet. Foto/Istimewa

Uncategorized

Diet yang Tepat untuk Orang dengan Obesitas
Kasus positif virus corona di Indonesia. Foto/MI/Andri Widyanto

NASIONAL

Update Corona 8 Januari: Tambah 10.617, Positif 808.340
Ilustrasi Covid-19. Foto/Ist

Uncategorized

Update Kasus Corona 9 September: 203.342 Positif, 145.200 Sembuh
Aplikasi WhatsApp. Foto/Ist

Uncategorized

WhatsApp Berencana Tarik Uang dari Pengguna
Ilustrasi daun pandan. Foto/Istimewa

Uncategorized

Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan Tubuh
Presiden Joko Widodo saat meresmikan sekaligus meninjau Bendungan Tukul, pada Minggu, 14 Februari 2021, di Desa Karanggede, Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Foto/BPMI Setpres

Uncategorized

Jokowi Resmikan Bendungan Tukul Rp916 Miliar di Pacitan

Uncategorized

testposting