Home / NASIONAL

Rabu, 10 Februari 2021 - 09:21 WIB

Hari Pers Nasional, Polri Syukuran Bersama Insan Media

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. Foto/Istimewa

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, S.I.K. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian memimpin acara syukuran bersama insan media dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 di Dermaga 22 Marina Ancol Jakarta Utara, Selasa (9/2).

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75 dan untuk menjalin sinergi, silaturahmi, komunikasi dengan insan media sebagai upaya penguatan manajemen media,” tutur AKBP Eko Wahyu.

Eko Wahyu menerangkan, ucapan selamat Hari Pers Nasional (HPN) yang ke-75 mengusung tema ‘Bangkit Dari Pandemi, Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi’ dimana insan pers dapat terus berkontribusi mengawal dan membantu pemulihan ekonomi melalui informasi yang membangun demi kemajuan bangsa.

“Insan pers agar selalu menyampaikan informasi yang objektif, membangun, dan mengedukasi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini. Insan pers agar dapat membantu program pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pemberitaan edukasi di tengah masyarakat,” harap AKBP Eko Wahyu.

Eko Wahyu melanjutkan, hubungan Polri dengan media tidak bisa dipisahkan, media merupakan mitra Polri yang sangat strategis dalam wujudkan Harkamtibmas dengan memberikan informasi yang terbaik kepada masyarakat.

“Saya berterimakasih kepada rekan-rekan media yang selama ini sudah memberitakan kepada masyarakat terutama terkait kegiatan kita dalam upaya mengatasi pandemi Covid-19 antara lain kegiatan Kampung Tangguh Jaya, Jakarta Bermasker dan kegiatan kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 lainnya di wilayah Kepulauan Seribu,” tambahnya.

Diketahui, dalam acara syukuran Hari Pers Nasional Ke-75 yang dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Danramil Kepulauan Seribu, Pejabat Utama (PJU) Polres Kepulauan Seribu dan Insan Media berjalan sederhana namun hikmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dimana sebelum acara dimulai terlihat para peserta dilakukan cek suhu badan, cuci tangan dan swab tes antigen oleh Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kepulauan Seribu.

Kemudian masuk ke acara pokok dengan sambutan Kapolres Kepulauan Seribu, Sambutan perwakilan awak media, pemberian plakat oleh perwakilan awak media kepada Kapolres Kepulauan Seribu, pemberian paket sembako dan masker kesehatan oleh Kapolres Kepulauan Seribu kepada perwakilan awak media secara simbolik dan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kepulauan Seribu didampingi oleh Danramil Kepulauan Seribu dan perwakilan awak media.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional Ke-75, semoga sinergitas Polri dan Media semakin solid dalam menjaga Harkamtibmas dengan memberikan informasi yang membangun demi kemajuan bangsa,” ujar AKBP Eko Wahyu.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ist

NASIONAL

Anies Minta Warga DKI Tahan Diri Liburan Akhir Tahun
Ilustrasi wedang jahe. Foto/Ist

NASIONAL

7 Minuman Herbal yang Mampu Tingkatkan Imunitas
Logo Pemprov DKI. Ist

NASIONAL

Pemprov DKI Buka Pendaftaran Pengembangan Kewirausahaan
Kapolri Jenderal Idham Azis. Foto/Antara

NASIONAL

Polri Tuntaskan 1.412 Perkara Korupsi Sepanjang 2020
Presiden RI Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Kunjungi Kalteng, Jokowi Fokus Food Estate di Lahan 30 Ribu Ha
Ilustrasi virus corona. Ist

NASIONAL

Update Corona 22 Desember: Tambah 6.347, Positif 678.125
Kesiapan rumah sakit tangani pasien Covid. Foto/Antara

NASIONAL

Ruang ICU Pasien Covid di RS Jabodetabek Terisi 100 Persen
Program Kampung Tangguh Jaya. Foto/dok Polri

NASIONAL

Polda Metro Optimis Angka Covid Turun Melalui KTJ