Home / NASIONAL

Rabu, 27 Januari 2021 - 17:03 WIB

Idham Azis Yakin ‘Tangan Dingin’ Listyo Sigit Bawa Polri Lebih Baik

Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

Komjen Listyo Sigit Prabowo. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Jenderal Idham Azis menyinggung soal ‘tangan dingin’ Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang kini resmi menerima estafet kepemimpinan sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Karena itu Idham pun meyakini, Korps Bhayangkara akan menjadi lebih baik di bawah komando Listyo Sigit. Terlebih, dengan gagasan Listyo melalui program Presisi atau Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan.

“Saya yakin dan berdoa, di tangan dingin Bapak Listyo Sigit melalui program transformasi menuju Polri yang Presisi institusi Polri akan jauh lebih baik lagi,” kata Idham Azis saat memberikan sambutannya dalam serah terima jabatan (sertijab) di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (27/1).

Idham pun lantas mengucapkan selamat kepada Listyo yang kini akan menjadi pucuk pimpinan Polri. Dia mewanti-wanti, kini Listyo mengemban tanggung jawab yang telah diberikan Presiden RI atas penunjukan tersebut.

Seraya mengutip kalimat bijak saat proses serah terima jabatan Kapolri, Idham pun berharap tongkat komando kepimpinan Polri harus lebih baik lagi ke depan.

“Seperti kata orang bijak, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya mengucapkan selamat bertugas kepada Ibu Julianti Sigit Prabowo atas amanah yang diberikan,” ujar Idham.

Pada akhir sambutan, Idham memohon maaf kepada jajaran dan seluruh rakyat Indonesia apabila melakukan kesalahan selama menjabat Kapolri.

“Tentu tidak luput dari kesalahan dan khilaf mohon dibukakan pintu maaf bapak dan ibu agar jalan kami memasuki masa purna Bakti,” tukas dia.

Jenderal Idham Azis resmi menyerahkan Panji Tribrata Polri kepada Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada Rabu (27/1). Hal ini menandai komando Korps Bhayangkara penuh di bawah Listyo Sigit sebagai Kapolri.

Dalam pidato pertama usai dilantik, Listyo menekankan peran Polri dalam penanganan pandemi virus corona.

Listyo menyatakan Polri akan mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia menegaskan, keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.

Di sisi lain, Listyo juga berbicara mengenai peran Polri dalam mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang ikut terdampak pandemi.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto/Pikiran Rakyat

NASIONAL

Ganti Depok, Kota Bekasi Jadi Zona Merah Covid di Jabar
Petugas kesehatan mempersiapkan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/Antara

NASIONAL

Tangsel Mulai Vaksinasi Corona 14 Januari
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah. Foto/dok BNPB

NASIONAL

Selama PPKM, Satgas Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun
Kantor Bawaslu RI. Ist

NASIONAL

1.194 Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada 2020
Cuaca ekstrem melanda kota Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

BMKG: Cuaca Ekstrem Landa 28 Wilayah Sepekan ke Depan
Pramuniaga merapikan barang dagangan di komplek Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (15/6). Foto/MI

NASIONAL

Pedagang Pasar Tanah Abang Mulai Divaksin Hari Ini
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto/BNPB

NASIONAL

Kepala BNPB Pantau Aktivitas Merapi via Udara
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono. Ist

NASIONAL

Polri Resmi Tahan Tiga Petinggi KAMI