Home / NASIONAL

Senin, 19 Oktober 2020 - 09:36 WIB

Jadwal KRL Normal Seperti Sebelum Pandemi Mulai Hari Ini

Moda transportasi di DKI Jakarta commuter line (KRL). Foto/Ist

Moda transportasi di DKI Jakarta commuter line (KRL). Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kereta Rel Listrik (KRL) commuter line akan kembali beroperasi normal mulai hari ini, Senin (19/10), dengan beroperasi mulai pukul 04.00 WIB hingga jelang 24.00 WIB.

Menurut Juru Bicara PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba, mulai hari ini pihaknya akan mengoperasikan 993 perjalanan setiap hari dengan 91 rangkaian kereta.

Namun begitu, Anne memastikan bahwa untuk penumpang masih dibatasi hanya 40 persen dari total kapasitas atau 74 orang pet kereta.

“Jam operasional KRL Commuter Line mulai Senin, 19 Oktober 2020 akan kembali normal melayani pengguna sebagaimana sebelum pandemi,” kata Anne dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/10).

Ia menyebut, jadwal operasional yang kembali normal ini memungkinkan pengguna untuk memiliki banyak pilihan jadwal keberangkatan. Dengan demikian, pengguna dapat mengatur jadwal keberangkatan, terutama pada jam sibuk.

“Penumpang tidak perlu memaksakan diri untuk masuk dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” ujarnya.

Pengguna, lanjut dia, bisa mengakses informasi jadwal dan kondisi kepadatan di stasiun lewat aplikasi KRL Access versi terbaru. KCI turut mengimbau agar pengguna tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama di stasiun dan di dalam rangakaian kereta.

“PT KCI mengajak pengguna untuk dapat mengikuti demi menerapkan protokol 3M secara maksimal, tanpa perlu selalu diingatkan maupun diawasi oleh petugas,” terang Anne.

Diketahui, sejak Maret 2020 ketika pandemi virus corona mulai melanda, KRL melakukan sejumlah penyesuaian jadwal operasional dan pembatasan penumpang.

(kci/heq)

Share :

Baca Juga

Ilustrasi hoaks. Foto/Istimewa

NASIONAL

DPR: Masyarakat Setop Sebar Hoaks Soal Jatuhnya Sriwijaya Air
Logo Pemprov DKI. Ist

NASIONAL

Pemprov DKI Buka Pendaftaran Pengembangan Kewirausahaan
Sejumlah peserta mengikuti ujian tulis berbasis komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Indonesia. Foto/Antara

NASIONAL

Cara Cek Kuota SNMPTN 2021 di Situs LTMPT

NASIONAL

Kementan Atur Pelaksanaan Kurban di Tengah Pandemi
Sepeda motor macet. Foto/Ist

NASIONAL

Soal Sepeda Motor Kena Ganjil Genap, DKI Beralasan Cegah Covid-19
Pimpinan FPI Rizieq Shihab (tengah). Foto/AFP

NASIONAL

Bareskrim Limpahkan Berkas Kasus Rizieq Soal Kerumunan
Gunung merapi erupsi. Foto/ANTARA/Hendra Nurdiyansyah

NASIONAL

Merapi Keluarkan 12 Kali Guguran Lava Pijar
Gedung DPR RI tengah dilakukan penyemprotan disenfektan. Foto/Suara

NASIONAL

Sejumlah RUU Prolegnas Prioritas 2021 Bisa Picu Polemik