Home / NUSANTARA

Senin, 7 September 2020 - 10:43 WIB

JakWIFI Memudahkan Komunikasi Jakpreneur dan PJLP Pendamping

Program Wifi gratis oleh Pemprov DKI. Foto/Ist

Program Wifi gratis oleh Pemprov DKI. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Adanya program intenet gratis JakWIFI dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, membantu komunikasi antar Jakpreneur dengan PJLP pendamping. Berbagai masalah dan solusi bisa dengan cepat dikomunikasikan.

Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) DKI Jakarta, Andri Yansyah menginstruksikan PJLP pendamping Jakpreneur yang ada di setiap kecamatan untuk gencar melakukan pelatihan dan pendampingan khususnya pemasaran kepada Jakpreneur binaan.

Terlebih saat ini Pemprov DKI Jakarta sudah menyediakan wifi gratis di ribuan titik wilayah Jakarta dalam program Internet Untuk Semua atau JakWIFI.

“Dari segi pelatihan ini membantu sekal, kita manfaatkan teknologi. Tidak ada lagi alasan pelaku usaha mikro binaan atau Jakpreneur tidak bisa mengikuti,” ujar Andri, Senin (7/9).

Andri menjelaskan, JakWIFI memberi kemudahan dalam menjembatani PJLP pendamping dengan Jakpreneur, begitu juga sebaliknya.

Diantaranya, mengetahui permasalahan atau kendala yang dialami Jakpreneur, kemudian hal-hal atau kebijakan baru bisa diinformasikan kepada Jakprenur secara tepat dan menyeluruh.

“Seumpama ada permasalahan, pertanyaan, atau hal-hal baru bisa langsung menginformasikan ke pelaku usaha mikro yang menjadi binaannya,” ucap Andri.

Andri menambahkan, JakWIFI bisa menjadi instrumen dalam mengukur kinerja atau keaktifan PJLP pendamping memberikan pelatihan dan pedampingan kepada Jakpreneur binaannya.

“Dengan adanya JakWIFI ini bisa mengukur pelatihan, pembinaan, pemasaran, hingga hasilnya. Apalagi sekarang kita sudah ada e-order, butuh yang namanya fasilitas tersebut. Jadi semuanya betul-betul sangat bermanfaat,” tandas Andri. (inf/dki)

Share :

Baca Juga

Tim Audit Inspektorat Jenderal (Itjen) TNI. Foto/TNI

NUSANTARA

Tim Audit Itjen TNI Kunjungi Satgas Pamtas RI-Malaysia di Kalimantan Utara
Warga melihat banjir lahar dingin di sebuah sungai di Lumajangm Jawa Timur, Kamis (3/12) setelah letusan Gunung Semeru. Foto/AFP/Juni Kriswanto

NASIONAL

Banjir Lahar Dingin Semeru Masih Terpantau Aman
Ilustrasi korban positif Covid-19 meninggal dunia. Foto/AFP

NUSANTARA

Wali Kota Binjai Terpilih Juliadi Wafat Terpapar Covid
Aksi unjuk rasa di Kota Bandung berujung ricuh. Foto/Ist

NASIONAL

Unjuk Rasa Mahasiswa dan Buruh di Kota Bandung Berujung Ricuh
Warga melintas di dekat spanduk pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok nomor urut 1 Pradi Supriatna-Afifah. Foto/MI

NUSANTARA

Depok Masuk Zona Merah Covid Lagi
Ilustrasi tanah longsor. Foto/Antara

NUSANTARA

23 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Banjir dan Longsor di Nganjuk
Gempa Mamuju. Foto/Antara

NUSANTARA

8 Orang Meninggal Dunia, 15 Ribu Jiwa Mengungsi
Ilustrasi pilkada 2020. Foto: Istimewa

NASIONAL

Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 Tetap Tepat Waktu