Home / NUSANTARA

Senin, 7 September 2020 - 11:07 WIB

Jalin Sinergitas TNI-Polri, Kapolda Kaltim Kunjungi Kodam VI Mulawarman

Kapolda Kaltim kunjungi Kodam VI Mulawarman. Foto/Ist

Kapolda Kaltim kunjungi Kodam VI Mulawarman. Foto/Ist

BALIKPAPAN, BERITANUSA.id – Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak didampingi Irwasda Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Edhy Moestofa, dan para pejabat utama Polda Kaltim melakukan kunjungan ke Markas Kodam VI Mulawarman di Jalan Jenderal Sudirman, No.17, Balikpapan Kota, Jumat (4/9).

Kunjungan ke Makodam VI Mulawarman ini merupakan kali pertama sejak Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, resmi menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur.

Setibanya di Makodam VI/Mlw, Kapolda Kaltim dan rombongan langsung disambut hangat oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Heri Wiranto,beserta seluruh pejabat utama Kodam VI/Mlw yang dilanjutkan dengan kegiatan silahturahmi.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Kapolda serta memperkenalkan satu persatu pejabat Kodam yang turut dalam pertemuan itu. Tidak hanya itu, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf juga dikukuhkan sebagai warga kehormatan Kodam VI Mulawarman.

Sementara itu, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf sebagai orang baru diawal kepemimpinannya sebagai Kapolda Kaltim mengaku telah merencanakan untuk berkunjung ke sejumlah tokoh dan instansi termasuk Kodam VI Mulawarman.

“Salah satu tempat yang saya kunjungi hari ini adalah Kodam VI Mulawarman. Sebagai orang yang baru di bumi etam tentunya silahturahmi itu wajib untuk mempererat tali persaudaraan, tapi tidak lupa kami tetap mengutamakan protokol kesehatan mengingat situasi pandemi Covid-19,” tutur Kapolda.

“Hal ini sebagai bukti nyata soliditas dan sinergitas TNI-Polri bersama-sama dalam menjaga wilayah Kamtibmas Kalimantan Timut yang aman dan kondusif,” pungkasnya. (rls/pol)

Share :

Baca Juga

Bhabinkamtibmas Polsek Minasatene Briptu Hasalim bersama Babinsa Serda M Ali memantau pembagian bantuan sosial (bansos) bagi warga Bontoa, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep yang terdampak Covid-19, Selasa (13/10). Foto/Polri

NUSANTARA

TNI-Polri Pantau Penyaluran Bansos kepada Warga Bontoa
Basarnas menemukan 29 korban jiwa yang tertimbun tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat. Foto/Instagram @sar_nasional).

NASIONAL

29 Korban Tanah Longsor di Sumedang Ditemukan
Awan bak gelombang Tsunami raksasa muncul di Aceh. Foto/Ist

NUSANTARA

Awan Tsunami Raksasa Muncul di Aceh, BMKG Imbau Warga Waspada
Foto: PMJNews

NUSANTARA

Kebakaran Ruko di Penjaringan Tewaskan Dua Orang
Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X. Foto/Antara

NUSANTARA

Sultan Terbitkan Instruksi Gubernur Soal PPKM Jawa-Bali
Gunung Merapi. Foto/Ist

NASIONAL

Jalur Evakuasi Warga dari Erupsi Merapi Rusak Parah

NUSANTARA

Pulau Maitara siap jadi Pulau Bebas Pornografi Anak
Penerima bansos. Foto/Antara

NASIONAL

Warga Diberi Bansos Ayam Hidup, Kemensos Tak Persoalkan