Home / NASIONAL

Selasa, 22 Desember 2020 - 13:26 WIB

Jam Operasional Transportasi Umum di DKI Dibatasi

MRT jakarta. Foto/Ist

MRT jakarta. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengungkapkan adanya pembatasan waktu operasional transportasi umum di ibu kota. Pembatasan ini untuk mencegah klaster baru Covid-19 saat libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Pembatasan waktu operasional transportasi umum di DKI itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor 219 Tahun 2020 tentang Pengendalian Waktu Operasional Transportasi Umum pada Angkutan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. SK itu ditandatangani sejak 17 Desember 2020 dan berlaku hingga 8 Januari 2021.

Dalam Surat Keputusan menyebut waktu operasional transportasi umum antara lain, Transjakarta, angkutan umum reguler, Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Raya Terpadu (LRT) dimulai pukul 05.00 sampai 20.00 WIB. Sementara, angkutan perairan seperti kapal beroperasi mulai pukul 05.00 sampai 18.00 WIB.

“Sebisa mungkin kita membantu pemerintah dalam mengurangi potensi menyebarnya wabah Covid-19 di DKI Jakarta. Yaitu, dengan mengeluarkan SK Dishub Nomor 219 Tahun 2020 ini,” ujarnya melalui pernyataan tertulis, Senin (21/12).

SK Nomor 219 Tahun 2020 juga menyebutkan semua fasilitas penunjang yang meliputi terminal bus dalam kota, stasiun MRT, stasiun LRT, dermaga atau pelabuhan dan halte bus dapat menyesuaikan dengan pengaturan waktu operasional transportasi umum.

“Untuk KRL Jabodetabek, waktu operasionalnya disesuaikan dengan pola operasional KRL,” pungkasnya.

Pemprov DKI Jakarta sebelumnya memutuskan kembali memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi hingga 3 Januari 2021. Masa pemberlakuan PSBB transisi seharusnya berakhir Senin (21/12).

(heq)

Share :

Baca Juga

Kantor KPK KPK di Gedung Merah Putih, KPK, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

KPK Setor Rp2,3 M ke Kas Negara dari Korupsi PUPR Muara Enim
Petugas kesehatan mempersiapkan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/Antara

NASIONAL

Menkes Segera Terbitkan Aturan Vaksin Gotong Royong
Bupati Bogor Ade Yasin. Foto/MI

NASIONAL

Bupati Bogor Pastikan Banjir Bandang Tak Telan Korban Jiwa
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi: Duka Cita Atas Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182
Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Audy Joinald. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Jokowi Lantik Gubernur Sumbar, Kepri & Bengkulu Hari Ini
Ilustrasi--Banjir di Manado. Foto/Antara

NASIONAL

Enam Orang Meninggal Akibat Banjir-Longsor di Manado
Ilustrasi tenaga kesehatan. Foto/Ist

NASIONAL

RS Covid Sejumlah Daerah Hampir Penuh
Pekerja memindahkan paket bantuan sosial (bansos) yang akan disalurkan di Gudang Food Station Cipinang, Jakarta, Rabu (22/4/2020). Foto/Antara

NASIONAL

Kemensos Tetap Salurkan Bansos pada 2021