Home / NUSANTARA

Rabu, 9 September 2020 - 14:52 WIB

Jelang HUT ke-75 TNI AL, Gubernur AAL Ziarah Makam Pahlawan

SURABAYA, BERITANUSA.id – Menjelang peringatan HUT ke-75 TNI Angkatan Laut tahun 2020 yang diperingati setiap 10 September, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksda TNI Edi Sucipto, didampingi Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL Eni Edi Sucipto melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Surabaya, Rabu (9/9).

Ziarah yang dipimpin inspektur upacara Panglima Komando Armada ll Laksda TNI Heru Kusmanto, diikuti para Pangkotama TNI AL di wilayah Surabaya, di antaranya Komandan Kodiklatal, Wagub AAL, Danlantamal V, Irkoarmada ll dan pejabat perwakilan lainnya serta Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Pasukan peserta upacara kali ini juga dibatasi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan memperhatikan jarak antar peserta, bermasker dan tetap disiapkan sarana cuci tangan dan hand sanitizer untuk para peserta.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri penaburan bunga.

Gubernur AAL usai mengikuti upacara mengatakan, ziarah yang dilaksanakan pada momentum peringatan Hari Jadi TNI AL ke-75 ini, diharapkan semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan kebersamaan sebagai bangsa terutama dalam menghadapi pandemi serta sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Ziarah ini pun, dapat menjadi pengingat bahwa suatu waktu kita akan terbaring seperti ini, sehingga terpacu untuk terus memperbaiki diri dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan beramal sholeh,” terang dia.

Dengan adanya kegiatan ini lanjut Gubernur AAL, generasi muda bangsa diharapkan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan menyiapkan diri sebaik mungkin mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur. (inf)

Share :

Baca Juga

Peternakan sapi. Ist

NUSANTARA

Kementan-TNI AD Siapkan Program 1.000 Desa Sapi
Gunung Merapi. Foto/Ist

NASIONAL

Jalur Evakuasi Warga dari Erupsi Merapi Rusak Parah
Awan bak gelombang Tsunami raksasa muncul di Aceh. Foto/Ist

NUSANTARA

Awan Tsunami Raksasa Muncul di Aceh, BMKG Imbau Warga Waspada
Warga berdiri di depan rumahnya terendam banjir di Desa Hasan Kareueng, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Aceh, Senin (16/12/2019). Foto/Antara

NUSANTARA

Banjir di Kabupaten Aceh Timur Rendam 226 Desa

NASIONAL

Yogyakarta Jadi Provinsi Terbaik Penanganan Covid-19
Ilustrasi virus corona. Foto/Ist

NASIONAL

Bupati Situbondo Meninggal Dunia Akibat Corona
Pemerintah Kota Bandung. Ist

NUSANTARA

Pemkot Bandung Izinkan Nonton Film Layar Lebar dalam Mobil
Bupati Kuningan Acep Purnama. Foto/Ist

NUSANTARA

Pemkab Kuningan Buka Peluang Investasi Pariwisata