Home / NASIONAL

Selasa, 23 Februari 2021 - 10:16 WIB

Jokowi Bertolak ke NTT Tinjau Food Estate Hari Ini

Presiden Jokowi tinjau lokasi terdampak bencana di Kalimantan Selatan. Foto/Setneg

Presiden Jokowi tinjau lokasi terdampak bencana di Kalimantan Selatan. Foto/Setneg

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden Joko Widodo menyambangi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk meninjau food estate atau lumbung pangan yang terletak di Desa Makata Keri, Kecamatan Katiku Tana, Kabupaten Sumba Tengah.

Jokowi bertolak dari Jakarta pukul 06.00 WIB. Ia menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 dari Bandara Halim Perdanakusuma.

“Setibanya di Bandar Udara Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, Presiden akan langsung bergerak menuju lokasi food estate atau lumbung pangan,” seperti dikutip dari keterangan tertulis Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (23/2).

Food estate di Sumba Tengah menjadi lumbung pangan padi. Pengembangan lokasi ini jadi program jangka panjang Provinsi NTT.

Sejak 2020, pemerintahan Jokowi memperkenalkan program food estate atau lumbung pangan. Program ini merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasioal (PSN) 2020-2024.

Food estate mengintegrasikan pertanian, perkebunan, dan peternakan dalam satu kawasan. Program ini ditujukan menjadi modal ketahanan pangan Indonesia.

Usai meninjau lumbung pangan, Jokowi akan berangkat ke Kabupaten Sikka. Rombongan presiden akan menempuh perjalanan udara untuk menghadiri peresmian bendungan.

“Bendungan Napun Gete akan menjadi destinasi Presiden di Kabupaten Sikka di mana Kepala Negara akan meresmikan sekaligus meninjau bendungan yang telah dibangun sejak tahun 2016 tersebut,” ujar Setpres.

Dalam lawatan ini, Jokowi didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Rombongan kepresidenan hanya memiliki dua agenda di NTT. Mereka langsung kembali ke Jakarta usai peresmian Bendungan Napun Gete.

(set/pre)

Share :

Baca Juga

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Antara

NASIONAL

Anies Disebut Ingin PSBB Ketat Sebelum PPKM Diterapkan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Foto/Antara

NASIONAL

Menhub Izinkan Pendeteksi Covid Diterapkan Mulai 5 Februari
Ilustrasi vaksin Covid-19. Ist

NASIONAL

Pemerintah Mulai Vaksin Covid pada Desember 2020
Gedung Asabri. Foto/Istimewa

NASIONAL

Negara Rugi Rp22 Triliun dari Kasus Asabri
Massa FPI berkumpul di markas mereka di Petamburan untuk menyambut kedatangan Rizieq Shihab. Foto/AFP

NASIONAL

Kapolda Metro Beberkan Alasan Tindak Tegas Kerumunan Massa
Kantor Kemenkes. Ist

NASIONAL

Kemenkes Jangan Jadi Contoh Buruk Penerapan Protokol Kesehatan
Ketua Umum PBNU Said Aqil. Ist

NASIONAL

PBNU: Vaksin Covid Boleh Dipakai Meski Tak Halal
Ilustrasi PSBB total Jakarta. Foto/Ist

NASIONAL

Poin-poin Penting PSBB Total Jakarta