Home / NASIONAL

Senin, 11 Januari 2021 - 08:58 WIB

Jokowi: Duka Cita Atas Kecelakaan Sriwijaya Air SJ 182

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu. Foto/BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu. Foto/BPMI Setpres

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam atas kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di perairan Kepulauan Seribu. Kepala Negara juga telah memerintahkan jajaran terkait untuk melakukan pencarian secara maksimal.

“Saya atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini,” ungkap Jokowi seperti disiarkan di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (10/1).

“Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas, yang dibantu TNI dan Polri, untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban,” sambungnya.

Jokowi berharap agar semua korban Sriwijaya Air SJ182 bisa ditemukan. Ia pun mengajak seluruh rakyat Indonesia sama-sama berdoa agar pencarian ini segera membuahkan hasil.

“Kita lakukan upaya yang terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban, dan kita doakan bersama. Kita doa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” tuturnya.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 sebelumnya jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1). Pesawat sebelumnya hilang kontak sekitar pukul 14.40 WIB dalam penerbangan dari Jakarta menuju Pontianak.

Pesawat jenis Boeing 737-500 tersebut mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang di antaranya 40 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi serta 12 kru Sriwijaya Air.

(set/pre/heq)

Share :

Baca Juga

Warga menunjukkan Kartu Lansia Jakarta (KLJ). Foto/Antara

NASIONAL

Bansos Kartu Lansia & Kartu Anak Jakarta Cair Hari Ini
Pemimpin FPI Keluar dari ruang pemeriksaan Polda Metro Jaya dengan baju tahanan. Foto/MI

NASIONAL

Polisi Tolak Gugatan Praperadilan Rizieq, Kasus Berlanjut
Budi Gunadi Sadikin. Foto/BNPB

NASIONAL

Menkes Yakin Vaksinasi Selesai dalam Setahun
Pemerintah akan memberikan biaya ganti rugi atau kompensasi bagi penerima vaksin corona atau covid-19 yang mengalami efek samping atau kejadian ikutan pasca-vaksinasi, cacat ataupun meninggal dunia. Foto/Antara

NASIONAL

Bappenas Targetkan RI Kebal Covid Maret 2022
KKP kembangkan teknologi pembenihan Rajungan. Ist

NASIONAL

KKP Kembangkan Teknologi Pembenihan Rajungan
Ilustrasi vaksin corona. Foto/AFP

NASIONAL

Enam Merek Vaksin Corona Diberikan Gratis
Vaksin Covid-19 produksi Bio Farma. Foto/Istimewa

NASIONAL

Polri Antisipasi Vaksin Covid Palsu Masuk RI
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil. Foto/MI

NASIONAL

Pemprov Jabar Ajukan Tiga Calon Kabupaten Baru