Home / NASIONAL

Senin, 15 Februari 2021 - 11:00 WIB

Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Kaltara dan Sulut 2021-2024

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara, Senin (15/2). Foto/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara, Senin (15/2). Foto/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden Joko Widodo melantik Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) dan Sulawesi Utara (Sulut) terpilih di Istana Negara, Senin (15/2). Dua pasangan gubernur dan wagub ini merupakan kepala daerah yang dilantik pertama kali dari hasil pilkada serentak 2020 silam.

Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara adalah Zainal Arifin Paliwang dan Yansen TP. Pasangan ini ditetapkan sebagai pemenang setelah meraih sebanyak 45.778 suara.

Sementara itu, pasangan Gubernur dan Wagub Sulut terpilih yang dilantik Jokowi ialah Olly Dondokambey dan Steven Kandouw. Pasangan petahana ini ditetapkan KPUD Sulut sebagai pemenang dengan raihan suara 821.503.

Pelantikan kepala daerah ini secara resmi tertuang dalam Keputusan Presiden Nomor 19/p sampai 21/p 2021 tentang Pengesahan dan Pengangkatan Gubernur Wakil Gubernur Kaltara dan Sulut masa jabatan 2021-2024.

Di hadapan Presiden dan Wakil Presiden, dua pasang kepala daerah mengucapkan sumpah jabatan.

“Demi Allah saya bersumpah, akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, sebagai wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya memegang teguh UUD RI 1945 dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” kata mereka.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Istimewa

NASIONAL

Edhy Prabowo Mundur, Gerindra Siapkan Pengganti Waketum
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/Antara

NASIONAL

PPKM Jawa-Bali Resmi Diperpanjang hingga 8 Februari
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim. Foto/Ist

NASIONAL

Kemendikbud Luncurkan Merdeka Belajar Jilid Enam
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Foto/MI

NASIONAL

Kinerja KPK Era Firli Bahuri Lebih Baik
Ilustrasi--Masa PSBB di DKI Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Update Corona 23 Februari: Tambah 9.775, Positif 1.298.608
Kantor KPK. Foto/Tirto

NASIONAL

KPK Periksa Staf Ahli Mensos Telurusi Korupsi Bansos
Salah satu aksi demonstrasi Persaudaraan Alumni 212. Foto/Antara

NASIONAL

FPI Cs Gelar Aksi 1812 Hari Ini Tuntut Rizieq Bebas
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7). Foto/AntaraMenko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan keterangan pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7). Foto/Antara

NASIONAL

179 Ribu Warga Telah Suntik Vaksin Covid