Home / NASIONAL / PARIWISATA

Jumat, 2 Oktober 2020 - 09:44 WIB

Jokowi Tinjau Pengembangan Wisata Labuan Bajo

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Wisata Labuan Bajo. Foto/BPMI Setpres

Presiden RI Joko Widodo mengunjungi Wisata Labuan Bajo. Foto/BPMI Setpres

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kampung Ujung, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, NTT, Kamis (1/10). Dalam kunjungan itu, Jokowi meninjau sejumlah perkembangan penataan kawasan setempat melalui pembangunan dan penataan jalan, pedestrian, tepi pantai serta drainase pendukung.

“Di situ kita tata trotoarnya, pelabuhan lama yang semuanya kita rombak, kita pindah ke pelabuhan yang baru di Wae Kelambu. Kita harapkan tahapan yang pertama akan selesai di akhir 2020, kemudian tahapan kedua akan selesai pada 2021,” ujar Jokowi dalam keterangan resminya yang dikutip, Jumat (2/10).

Sebelum melakukan peninjauan di Kampung Ujung, Presiden Jokowi diketahui terlebih dahulu meninjau sejenak kawasan Pelabuhan Labuan Bajo. Dari Kampung Ujung, rangkaian kunjungan kerja tersebut kemudian berlanjut pada peninjauan kawasan dan sarana gedung di Batu Cermin yang berjarak kurang lebih 5,3 kilometer dari lokasi peninjauan pertama.

Kegiatan penataan di lokasi tersebut telah dimulai pelaksanaannya pada 16 Maret 2020 lalu. Saat ini perkembangan penataan telah mencapai 47 persen dan akan terus berproses ke depannya.

“Di sini memang dibangun di titik-titik kawasan yang telah ditentukan, yang telah direncanakan tahun yang lalu. Ini sudah dimulai, seperti sekarang yang kita lihat ini di kawasan Batu Cermin yang sudah dimulai seperti ini,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi dan rombongan terbatas juga sejenak meninjau proyek pembangunan terminal multifungsi yang berada di daerah Wae Kelambu. Terminal tersebut nantinya akan fokus dan diperuntukkan untuk mendukung aktivitas bongkar muat peti kemas kapal.

Selepas peninjauan sejumlah prasarana tersebut, Presiden Jokowi juga menyerahkan bantuan modal kerja bagi para pelaku usaha mikro dan kecil dari Labuan Bajo.

(heq/set/prs)

Share :

Baca Juga

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Foto/ANTARA FOTO

NASIONAL

Luhut Ingatkan Potensi Tsunami di Selatan Jawa
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. Foto/MI

NASIONAL

Kinerja KPK Era Firli Bahuri Lebih Baik
Vaksin covid-19. Foto/Antara

NASIONAL

Bio Farma Siapkan Distribusi Vaksin Lewat Sistem Digital
Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas. Foto/Youtube Sekretariat Presiden

NASIONAL

Menag Yaqut: Jadikan Hari Suci Nyepi Untuk Muliakan Alam
Semua kantong telah dilabeli di JICT lalu kemudian dibawa ke RS Polri Kramat jati untuk diidentifikasi. Foto/Media Indonesia

NASIONAL

32 Jenazah Korban Sriwijaya Air Diserahkan ke Keluarga
Ilustrasi vaksin Covid-19. Foto/Science in HD

NASIONAL

MUI Akan Audit Kehalalan Vaksin Sinopharm dan Pfizer
Ilustrasi suntik vaksin Covid-19. Foto/Ist

NASIONAL

Usulan Anggota DPR: Vaksin Gratis untuk Seluruh Rakyat
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto/Antara

NASIONAL

Anies Lantik Marullah Matali Jadi Sekda DKI Sore Ini