Home / NASIONAL

Rabu, 10 Maret 2021 - 08:31 WIB

Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Yogya dan Jateng Hari Ini

Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara pelantikan Kepala BNPT, di Istana Negara, Jakarta. Foto/Antara

Presiden Joko Widodo mengenakan masker saat memimpin upacara pelantikan Kepala BNPT, di Istana Negara, Jakarta. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah. Lawatan Kepala Negara ini untuk meninjau vaksinasi massal.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (10/3), Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 08.00 WIB.

Setiba di Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman, Jokowi akan langsung menuju Padepokan Seni Bagong Kussudiarja (PSBK) yang terletak di Dusun Kembaran, Desa Tamantirto, Kecamatan Kasihan, Kabupaten Bantul.

Di tempat tersebut Jokowi diagendakan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang ditujukan bagi seniman dan budayawan Yogyakarta.

Pada siang harinya, Jokowi dan rombongan akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Adisutjipto. Jokowi selanjutnya lepas landas menuju Pangkalan Udara Utama TNI AD Ahmad Yani, Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Jokowi diagendakan meninjau kegiatan vaksinasi massal ulama, tokoh lintas agama, dan para santri Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Convention Hall, Masjid Agung Jawa Tengah.

Selepas itu, Jokowi diagendakan untuk menuju Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah untuk meninjau vaksinasi massal lainnya. Kali ini vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi petugas pelayan publik Provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjugan ini, Jokowi didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

(set/pre)

Share :

Baca Juga

Kodam Jaya. Foto/TNI

NASIONAL

Kodam Jaya Terjunkan 6.000 Personel saat Demo Omnibus Law
Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini. Foto/Tangkapan Layar Youtube Setpres

NASIONAL

Idham Azis Resmi Serahkan Jabatan Kapolri ke Listyo Sigit
Warga memasukkan pulsa listrik PLN melalu meteran dengan token. Foto/Antara

NASIONAL

PLN Perpanjang Diskon Listrik untuk UMKM dan IKM
Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta memberikan sambutan di ruangan Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (18/11/2020). Foto/Kompascom

NASIONAL

ASN DKI Diminta Masuk Saat Cuti Bersama 12 Maret
Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto/MI

NASIONAL

Mendagri: Komjen Listyo Sigit Sosok Pribadi Matang dan Tegas
Kantor KPK. Foto/Tirto

NASIONAL

KPK Periksa Staf Ahli Mensos Telurusi Korupsi Bansos
Menteri KKP Edhy Prabowo, langsung ditahan usai diperiksa, di Gedung KPK Merah Putih, Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Edhy Prabowo Resmi Serahkan Surat Pengunduran Diri ke Jokowi
Ilustrasi virus corona. Ist

NASIONAL

Update Kasus Corona 2 September: 180.646 Positif, 129.971 Sembuh