Home / NASIONAL

Jumat, 8 Januari 2021 - 21:35 WIB

Kalau Tak Mau Divaksin Rugikan Diri dan Orang Lain

Presiden Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

Presiden Joko Widodo. Foto/BPMI Setpres

JAKARTA, BERITANUSA.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan Bantuan Modal Kerja (BMK) di awal tahun 2021 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1). Di kesempatan tersebut, Jokowi berharap seluruh masyarakat mau divaksinasi agar tidak merugikan banyak orang.

“Semuanya mau divaksin kan? Syukur kalau semuanya mau divaksin, kalau ada yang tidak mau divaksin tidak hanya merugikan diri sendiri tapi orang lain,” tutur Jokowi kepada para penerima bantuan.

Kepala Negara yakin Indonesia akan kembali dalam keadaan normal. Keyakinan ini ditunjukkan dengan dimulainya vaksinasi Covid-19 pada pekan depan.

“Karena mulai minggu depan vaksinasi dimulai, saya yang dimulai disuntik pertama, dokter-dokter dan selanjutnya masyarakat,” tutur Jokowi.

“Adapun Januari disuntik 5,8 juta total nantinya yang disuntik 182 juta, dua kali, disuntik dua kali berarti vaksinya butuh 2×182 juta hampir 400 juta disuntik untuk kebutuhan vaksinnya,” sambung Jokowi panjang lebar.

Masih dari penuturan Jokowi, setelah divaksin kondisi tidak langsung kembali normal. Karena itu, dirinya meminta agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Harus disiplin kalau memang itu bisa kita lakukan, itu bisa sangat mengurangi. Jangan ke tempat berkerumun banyak, itu akan sangat mengurangi, kalau yang divaksin sudah 182 juta itu 70 persen dari penduduk Indonesia terjadi kekebalan komunal, insya Allah Covid-19-nya stop,” pungkasnya.

(set/pre)

Share :

Baca Juga

Tri Rismaharini menduduki jabatan baru sebagai Menteri Sosial RI. Foto/Instagram @tri.rismaharini

NASIONAL

Jumlah Korban Narkoba Setara Populasi Warga Surabaya
Sejumlah kendaraan berhenti saat lampu merah di dekat kawasan aturan ganjil-genap, Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto/ANTARA/Sigid Kurniawan

NASIONAL

Ganjil Genap DKI Masih Belum Berlaku
Kepala BNPB Doni Monardo. Foto/BNPB

NASIONAL

Kepala BNPB Pantau Aktivitas Merapi via Udara
Sejumlah elemen buruh kembali menggelar aksi demo menolak Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja. Foto/Antara/Dhemas Rheviyanto

NASIONAL

Tolak Omnibus Law, Massa Buruh Geruduk Istana dan MK Hari Ini

NASIONAL

Kemlu: 1.355 WNI di Luar Negeri Terinfeksi Corona
Perkantoran di DKI Jakarta. Foto/MI

NASIONAL

Daftar Daerah yang Dibatasi Selama PSBB Jawa-Bali
Gugus tugas kampanye 2020. Foto/Ist

NASIONAL

Gugus Tugas Siap Kawal Kampanye Pilkada di Media Massa
Logo Kementerian BUMN. Foto: Istimewa

NASIONAL

Proyek BUMN Dibawah Rp14 Miliar akan Diserahkan ke UMKM