Home / NASIONAL

Senin, 22 Februari 2021 - 07:38 WIB

Kapolda dan Pangdam Jaya Tinjau Banjir di Kabupaten Bekasi

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beserta dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau lokasi banjir Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beserta dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau lokasi banjir Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran beserta dengan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman meninjau lokasi banjir di Kampung Babakan Banten, Kabupaten Bekasi.

Diketahui, banjir yang menggenangi wilayah ini disebabkan jebolnya tanggul Sungai Citarum. Akibatnya, ratusan rumah terdampak luapan air sungai.

“Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi terkini para warga yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul tersebut,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran dalam keterangannya, Minggu (21/2).

Ditambahkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus bahwa dalam kunjungan tersebut Kapolda dan Pangdam Jaya juga didampingi Bupati Bekasi.

“Kapolda, Pangdam Jaya beserta Bupati Bekasi sedang berada di lokasi TKP tempat jebolnya tanggul Sungai Citarum. Saat ini masih melakukan pengecekan ya, tinggi airnya saat ini mencapai satu sampai dua meter,” tutur Yusri.

Menurut Yusri, TNI-Polri dan jajaran terkait menyiapkan perahu karet untuk proses evakuasi warga terdampak banjir. Pasalnya, ketinggian air di lokasi masih sekitar 1-2 meter.

“Karena masyarakat butuh kendaraan untuk proses evakuasi, jadi kita siapkan perahu-perahu karet baik itu dari Polda, Kodam, maupun tim SAR semua ikut menyiapkan perahu untuk evakuasi warga yang ada di empat desa tersebut,” tutur Yusri.

Selain membantu proses evakuasi, Polda Metro Jaya pun turut memberikan bantuan kebutuhan hingga membuka dapur umum. Yusri menjelaskan, dapur umum tersebut dapat membuat 500-750 makanan sekali masak untuk dibagikan kepada korban banjir.

“Sekarang ini kita akan siapkan dapur lapangan atau dapur umum yang bisa memuat sekali masak 500 sampai 750 makanan sekali masak,” tukas Yusri.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Presiden Joko Widodo menjadi salah satu pembicara dalam APEC CEO Dialogues 2020 secara virtual sebagaimana ditayangkan kanal YouTube Sekretariat Presiden pada Kamis, 19 November 2020. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

RI Pesan 329,5 Juta Dosis Vaksin Lagi
Budi Gunadi Sadikin. Foto/BNPB

NASIONAL

Menkes Janji Genjot Warga Terapkan 3T
Buruh unjuk rasa tolak omnibus law. Foto/Ist

NASIONAL

9 Alasan Buruh Unjuk Rasa Tolak Omnibus Law
Ilustrasi--Masa PSBB di DKI Jakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Update Corona 23 Februari: Tambah 9.775, Positif 1.298.608
Gedung Kejagung RI kebakran. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Ungkap Kronologis Kebakaran Kejaksaan Agung
Presiden RI Joko Widodo. Foto/Antara

NASIONAL

Jokowi: Pemerintah Optimis dalam Pengendalian Covid-19
Jubir vaksinasi Covid-19 Kemenkes, dr Siti Nadia Tarmizi. Foto/Biro Humas Kemenkes

NASIONAL

Cara Kemenkes Cegah Virus Corona B117 Masuk RI
Abu Bakar Baasyir (tengah). Foto/Antara

NASIONAL

Abu Bakar Baasyir Bebas Murni 8 Januari