Home / NUSANTARA

Kamis, 17 September 2020 - 09:09 WIB

Kapolda Sulteng Pimpin Sertijab Wakilnya

KOTA PALU, BERITANUSA.id – Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Abdul Rakhman Baso memimpin upacara serah terima jabatan Wakapolda Sulteng, Rabu (16/9). Jabatan tersebut kini diemban oleh Brigjen Pol Hery Santoso dari sebelumnya Brigjen Pol Nurwindiyanto.

“Kepada Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru dan terima kasih atas loyalitas dan seluruh pengabdian yang diberikan bagi Polda Sulawesi Tengah serta masyarakat,” ucap Irjen Pol Abdul Rakhman Baso saat sertijab di aula Torabelo Polda Sulteng, Rabu (16/9).

Abdul Rakhman mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri termasuk Polda Sulteng merupakan hal yang wajar. Dengan begitu, kata dia, diharapkan menjadi sarana pengembangan karir personil Polri guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

“Selain itu, juga bertujuan untuk menunjang upaya pembangunan dan pengembangan institusi menuju Polri yang profesional, modern, bermoral dan dipercaya masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto menyebut, sertijab itu dilaksanakan sesuai surat telegram Kapolri nomor ST/2558/IX/KEP/2020 tanggal 01 September 2020. Dalam surat tersebut menyatakan, Brigjen Pol Nurwindiyanto beralih tugas dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri.

“Sedangkan Brigjen Pol Hery Santoso, Pati Bareskrim Polri dipercaya untuk menjadi Wakapolda Sulteng, selesai sertijab langsung dilaksanakan pisah sambut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandasnya. (heq)

Share :

Baca Juga

Peternakan sapi. Ist

NUSANTARA

Kementan-TNI AD Siapkan Program 1.000 Desa Sapi
Andrei Anggouw. Foto/Ist

NUSANTARA

Pilkada 2020: Peluang Besar Andrei Jadi Walkot Konghucu Pertama
Polsek Pagimana. Foto/Ist

NUSANTARA

Polsek Pagimana Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan Penyebrangan
Banjir bandang di Sukabumi, Jawa Barat. ist

NUSANTARA

Banjir Bandang di Sukabumi Disebabkan Kondisi Atmosfer Labil
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma). Foto/Antara

NASIONAL

Risma Akan Datangi Suku Anak Dalam di Jambi untuk Urus e-KTP
Pupuk organik dari kotoran kelinci. Foto/Ist

NUSANTARA

Olah Kotoran Kelinci Jadi Pupuk Organik
Asap membumbung tinggi di Kawasan Ekosistem Leuser (KEL) antara perbatasan Kabupaten Aceh Tengah dan Kabupaten Nagan Raya, di Aceh. Foto/Antara

NUSANTARA

BPBD Sebut 95 Persen Karhutla di Aceh Barat Sudah Padam
Ilustrasi tanah longsor. Foto/Antara

NUSANTARA

23 Orang Dilaporkan Hilang Akibat Banjir dan Longsor di Nganjuk