Home / NASIONAL

Jumat, 29 Januari 2021 - 18:45 WIB

Kapolri Listyo Sigit Rumuskan Program 100 Hari Kerja

Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini. Foto/Tangkapan Layar Youtube Setpres

Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi menjadi Kapolri usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara hari ini. Foto/Tangkapan Layar Youtube Setpres

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tengah merumuskan program kerja yang akan difokuskan dalam 100 hari pertama kepemimpinannya di Korps Bhayangkara.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menerangkan bahwa program tersebut nantinya akan disebar ke masing-masing satuan kerja Polri di kewilayahan.

“Program 100 hari pertama Kapolri hal tersebut masih dirumuskan dalam commander wish (instruksi) yang nantinya akan diterapkan pada masing-masing Satker Polri,” kata Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (28/1).

Dia menerangkan bahwa setidaknya ada dua hal yang menjadi pokok perhatian dari Kapolri dalam program kerjanya di 100 hari pertama itu.

Ramadhan menerangkan, hal itu pun telah disampaikan oleh Listyo saat menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu.

“Pertama adalah terkait perubahan postur pelayanan di tingkat Polsek nanti,” ucapnya.

Dalam hal ini, Kapolri akan menyusun rencana program tersebut agar dapat mengedepankan pemberdayaan dan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Sehingga, Polsek nantinya tidak akan banyak melakukan penegakan hukum.

Kemudian, Kapolri menekankan penyelesaian kasus-kasus yang menjadi perhatian publik.

“Program prioritas tersebut akan diterapkan melalui rencana aksi masing-masing Satker Polri,” tambahnya lagi.

Sebagai informasi, Jenderal Idham Azis resmi menyerahkan Panji Tribrata Polri pada Rabu (27/1). Hal ini menandai komando Korps Bhayangkara penuh di bawah Listyo sebagai Kapolri.

Dalam pidato pertama usai dilantik, Listyo menekankan peran Polri dalam penanganan pandemi virus corona.

Listyo menyatakan Polri akan mendisiplinkan masyarakat dalam menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Ia menegaskan, keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.nasi

Di sisi lain, Listyo juga berbicara mengenai peran Polri dalam mengawal pertumbuhan ekonomi nasional yang ikut terdampak pandemi.

(cnn/nas)

Share :

Baca Juga

Presiden RI Jokowi saat Sidang PBB. Foto/BPMI Setpres

NASIONAL

Presiden Jokowi Singgung PBB soal Permasalahan Global
Pekerja menyelesaikan pembuatan tegel motif atau keramik lantai bermotif di Keniten, Tamanmartani, Kalasan, Sleman, DI Yogyakarta. Foto/Antara

NASIONAL

Utilisasi Industri Keramik Melonjak 56 Persen
Tenaga kesehatan khusus menangani pasien covid-19. Foto/Antara

NASIONAL

Bupati Lumajang Positif Terpapar Corona
Mendag Agus Suparmanto. Ist

NASIONAL

Kemendag Dorong Ekspor Produk Pertanian
Presiden Joko Widodo. Foto: Istimewa

NASIONAL

Jokowi Siapkan Pembiayaan Koperasi dan UMKM Rp1 T di Masa Pemulihan Ekonomi
Ilustrasi Rudal balistik Ashura. Foto/Istimewa

NASIONAL

Drone Pemberontak Houthi Hantam Bandara Saudi
Kebakaran kantor Kejaksaan Agung. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Belum Tetapkan Tersangka Kasus Kebakaran Kejagung
Tenaga kesehatan menyiapkan vaksin saat simulasi vaksinasi COVID-19 di RS Islam, Jemursari, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (18/12). Foto/ANTARA

NASIONAL

Kemenkes Evaluasi Vaksin Pfizer Usai 33 Lansia Norwegia Wafat