Home / NASIONAL

Senin, 28 Desember 2020 - 08:57 WIB

Kapolri: Perayaan Natal 2020 Berjalan Aman dan Tertib

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Foto/Ist

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Foto/Ist

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menyatakan perayaan hari raya Natal 2020 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan tertib. Ia pun mengapresiasi kinerja seluruh jajaran hingga stakeholder atas keberhasilan tersebut.

“Atas nama pribadi dan institusi saya mengucapkan terima kasih atas kinerja rekan-rekan Polri, TNI dan stakeholder lainnya yang telah bersama-sama melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dalam rangka pengamanan ibadah Natal,” ucap dia dalam keterangan resmi, Minggu (27/12).

Idham mengatakan, situasi aman terjadi mulai dari pusat perbelanjaan seperti toko, mal hingga bank dan ATM. Begitu pula arus lalu lintas mudik Natal dan Tahun Baru yang terpanta kondusif seperti di ruas jalan tol, pelabuhan, terminal dan bandara.

“Untuk arus mudik aman, tertib dan lancar serta tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Selain itu, Idham juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan melihat situasi pandemi Covid-19 belum berakhir. Ia juga meminta seluruh jajarannya untuk tetap memberikan edukasi terkait penerapan disipilin protokol kesehatan.

“Kami juga mengajak para wisatawan yang berlibur untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan biarkan momentum Natal dan Tahun Baru 2021 menjadi klaster baru penyebaran Covid-19. Lebih aman di rumah saja,” tandasnya.

(heq/pol)

Share :

Baca Juga

Polda Kalsel evakuasi warga korban banjir. Foto/Polri

NASIONAL

10 Daerah Kalsel Terdampak Banjir, Pengungsi Tembus 100 Ribu
Ilustrai--Penemuan black box pesawat Lion Air JT610 PK-lQP. Foto/AFP

NASIONAL

Black Box SJ 182 yang Ditemukan Dibawa ke JICT

NASIONAL

Ini Peran Empat Saksi Kasus Djoko Tjandra
Ilustrasi vaksin corona. Foto/AFP

NASIONAL

Update Corona 17 Februari: Tambah 9.687, Positif 1.243.646
Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan pers di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/12/2020). Foto/Antara

NASIONAL

Pergantian Kabareskrim Usai Komjen Listyo Dilantik
Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono mengusulkan agar TNI bisa menggandeng remaja-remaja peretas atau hacker di Indonesia sebagai daya tawar menghadapi gangguan dan hambatan keamanan di sektor siber yang berasal dari luar Indonesia. Foto/Instagram

NASIONAL

Hendropriyono Usul TNI Rekrut Remaja RI Pembobol Situs NASA
Ilustrasi--Penumpang kereta api Cirebon menurun. Foto/Antara

NASIONAL

KAI Izinkan Penumpang Kereta Pakai Hasil Tes Covid GeNose
Ilustrasi virus corona. Foto/Ist

NASIONAL

Update Corona 7 Desember: Tambah 5.754, Positif Jadi 581.550