Home / NASIONAL

Kamis, 25 Maret 2021 - 08:05 WIB

Kapolri Tekankan Pemanfaatan Teknologi Menuju Era 4.0

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Istimewa

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Istimewa

JAKARTA, BERITANUSA.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) internal SSDDM Polri. Raker yang bertajuk “Megatrend Indonesia Unggul 2020-2045, Bonus Demografi, SDM Unggul dan Menuju 4.0” berlangsung di Gedung Rupatama, Mabes Polri.

Dalam pengarahan Rakernis, Sigit menyampaikan apresiasi yang besar ke seluruh jajaran SSDDM Polri dalam menerapkan program Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan (Presisi) untuk menciptakan SDM yang unggul.

“Saya sampaikan apresiasi dan rasa terima kasih, atas gerak cepat program Presisi dalam bidang SSDM untuk menuju SDM unggul,” tutur Sigit, Rabu (24/3).

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, seluruh aparat kepolisian harus mampu memanfaatkan teknologi digital dan meningkatkan kemampuan dalam mengimplementasikannya. Hal ini dikarenakan Indonesia sudah mulai menuju 4.0.

“Kita tahu, segala banyak sekali tantangan yang harus dihadapi mulai dari lingkungan global, regional, hingga nasional. Maka dari itu, SDM Polri harus dikelola dan dikendalikan dengan baik dengan mengacu arus pembinaan SDM Polri yang berkeunggulan, sesuai dengan prinsip integritas, proporsional, serta partnership,” jelasnya.

“SDM Polri juga harus tahu, peduli serta memikirkan bagaimana perasaan personel yang jauh dengann SSDM Polri. Baik itu jauh dalam jarak ataupun kedekatan personal,” lanjutnya.

Terkait dengan inovasi SSDM Polri yang mulai menyediakan pelayanan untuk internal Korps Bhayangkara dan masyarakat, Sigit menyambutnya dengan baik.

“Selaku pimpinan Polri, saya sangat mengapresiasi inovasi yang dikembangkan SSDM Polri mulai dari sistem informasi personil Polri, aplikasi e-yankes (pelayanan kesehatan untuk anggota Polri), hingga e-Rekpro yang bisa diakses masyarakat untuk kegiatan pendaftaran secara online,” terang Sigit.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Presiden Jokowi tinjau lokasi terdampak bencana di Kalimantan Selatan. Foto/Setneg

NASIONAL

Jokowi Bertolak ke NTT Tinjau Food Estate Hari Ini
Petugas melakukan verifikasi berkas persyaratan permohonan akta kelahiran saat pelayanan keliling Penerbitan Akta Kelahiran Usia 0-18 Tahun. Foto/Antara

NASIONAL

Kartu Keluarga dan Akta Kelahiran Kini Pakai QR Code
Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan Covid-19, Dewi Nur Aisyah. Foto/dok BNPB

NASIONAL

Selama PPKM, Satgas Klaim Kasus Aktif Covid-19 Turun
Sejumlah kendaraan berhenti saat lampu merah di dekat kawasan aturan ganjil-genap, Jalan Medan Merdeka Selatan. Foto/ANTARA/Sigid Kurniawan

NASIONAL

PSBB Transisi DKI Diperpanjang, Ganjil Genap Masih Ditiadakan
Vaksin Covid-19 produksi Bio Farma. Foto/Istimewa

NASIONAL

Vaksin Tak Jamin Atasi Varian Corona B117
Jaringan Irigasi Food Estate Kalteng. Dok/PUPR

NASIONAL

Stop Buat Food Estate, Pulihkan Hutan Lindung
Menteri Perekonomian Airlangga Hartato. Foto: Istimewa

NASIONAL

KUR Dapat Dinikmati Seluruh Sektor Ekonomi
Pendakwah sekaligus Pembina Yayasan Daarut Tauhiid Abdullah Gymnastiar. Foto/Antara

NASIONAL

Aa Gym Positif Corona