Home / NASIONAL

Kamis, 21 Januari 2021 - 22:15 WIB

Karyawan Bisa Dapat Vaksin Skema Mandiri Secara Gratis

Petugas kesehatan mempersiapkan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/Antara

Petugas kesehatan mempersiapkan vaksin COVID-19 saat simulasi pelayanan vaksinasi di Puskesmas Kemaraya, Kendari, Sulawesi Tenggara. Foto/Antara

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pemerintah masih menggodok regulasi terkait rencana vaksinasi Covid-19 untuk jalur mandiri. Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Airlangga Hartarto menyebut vaksin akan diberikan kepada karyawan secara gratis.

“Terkait dengan persiapan untuk akselerasi vaksin melalui program mandiri sedang dipersiapkan regulasinya, karena itu akan mengatur pembelian oleh sektor-sektor industri tertentu dan itu akan diberikan kepada karyawan secara gratis,” jelas Airlangga dalam konferensi, Kamis (21/1).

Menurut Airlangga, pemerintah juga akan mengatur teknis vaksinasi Covid-19 mandiri ini. Sumber vaksin diharapkan berbeda dari vaksin yang sudah disiapkan gratis untuk masyarakat.

“Dan tentu juga dimintakan agar sumber daripada vaksinnya berbeda dengan vaksin yang gratis,” ucapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka kemungkinan vaksinasi Covid-19 mandiri. Menurutnya, banyak pengusaha yang menanyakan perihal vaksinasi melalui jalur ini.

“Ada banyak dari perusahaan, para pengusaha, menyampaikan, ‘Pak, bisa nggak kita vaksin mandiri?’. Ini yang baru kita akan putuskan,” ujar Jokowi dalam acara Kompas100 CEO Forum Tahun 2021.

(pmj)

Share :

Baca Juga

Indonesia menjadi Dewan Keamanan PBB. Ist

GLOBAL

Catatan Positif Presidensi RI di DK PBB
Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Foto/Antara/Nova Wahyudi

NASIONAL

Sebelum Diciduk KPK, Begini Penjelasan Edhy soal Ekspor Benur
Gedung Kejagung RI kebakran. Foto/Ist

NASIONAL

Polri Panggil Dua Kasubag Kejagung Terkait Gedung Kebakaran
Ilustrasi penjara. Ist

NASIONAL

Polisi Ringkus Mucikari Artis ST dan MA
Ilustrasi vaksin Covid. Foto/Ist

NASIONAL

Prioritas Penerima Vaksin Corona Hanya untuk Usia 18 hingga 59 Tahun
Ilustrasi uang Rupiah. Ist

NASIONAL

Ada yang Belum Terima BLT Pekerja Tahap 3?
Presiden Joko Widodo meninjau kesiapan dan fasilitas produksi milik BUMN produsen vaksin dan antisera Bio Farma dalam kunjungan kerja ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (11/8). Foto: BPMI Setpres/Lukas

NASIONAL

Presiden Jokowi Optimistis Vaksin Covid-19 Segera Ditemukan

NASIONAL

Update Kasus Corona 4 Agustus: 115.056 Positif, 72.050 Sembuh