Home / NASIONAL

Rabu, 30 Desember 2020 - 08:53 WIB

Kasus Chat Mesum Rizieq Dilanjutkan

Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Foto/Liputan6

Imam Besar FPI Rizieq Shihab. Foto/Liputan6

JAKARTA, BERITANUSA.id – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan gugatan praperadilan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus chat mesum Rizieq Shihab, Selasa (29/12). Dalam amar putusannya, Hakim PN Jaksel mencabut SP3 kasus tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pihaknya saat ini masih menunggu pemberitahuan dari pihak Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Kami menunggu hasil (surat PN Jaksel) dulu. ketikannya kami tunggu seperti apa nanti, ketikan putusannya seperti apa. Nanti tindak lanjut ke depan apa nanti kami sampaikan,” ungkap Yusri, di Jakarta, Selasa (29/12).

Sementara itu, pengacara Aby Febrianto Dunggio menyambangi Polda Metro Jaya, pada Selasa (29/12). Kedatangannya kali ini untuk meminta kepada penyidik kembali melakukan penyelidikan terkait kasus chat mesum Rizieq Shihab dengan seorang wanita bernama, Firza Husein (FH).

Kasus itu pertama kali terjadi pada 2017 lalu, pihak kepolisian saat itu memutuskan mencabut Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3). Febrianto yang pada saat itu melakukan gugatan praperadilan dinyatakan menang dan kasus itu kembali bergulir.

“Jadi kita datang ke Polda Metro Jaya untuk memberitahukan hasil putusan kasus praperadilan yang kita menangkan untuk membuka kembali kasus di tahun 2017 atas saya selaku kuasa hukum pemohon,” kata Febrianto kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (29/12).

Selain meminta pihak kepolisian membuka kembali kasus penyelidikan pada tahun 2017 itu, Febrianto juga diperiksa dan dimintai keterangan lebih terkait kasus video syur Gisella Anastasia bersama seorang pria berinisial MYD.

“Kemudian yang kedua saya dipanggil juga buat BAP tambahan masalah video asusila yang saya laporkan kemarin yang hari ini saudari GA ditetapkan menjadi tersangka kasus video itu,” tuturnya.

Majelis Hakim PN Jaksel sebelumnya memerintahkan Polda Metro Jaya sebagai tergugat untuk melanjutkan kasus chat mesum HRS dan FH dalam putusan yang dibacakan Selasa (29/12).

(pol/heq)

Share :

Baca Juga

Operasi zebra 2020. Foto/Ist

NASIONAL

Belasan Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Kota Bekasi
Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Awi Setiyono. Foto/Polri

NASIONAL

Bareskrim Polri Tangkap 8 Petinggi KAMI di Jakarta dan Medan
Penyidik KPK Novel Baswedan di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (20/6). Foto/MI

NASIONAL

Novel Baswedan Disebut Pimpin OTT Menteri Edhy
Presiden Joko Widodo alias Jokowi mendapat suntikan kedua vaksin Covid-19 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, hari ini, Rabu (27/1). Foto/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

NASIONAL

Jokowi: Vaksinasi untuk Masyakarat Pertengahan Februari
Tri Rismaharini menduduki jabatan baru sebagai Menteri Sosial RI. Foto/Instagram @tri.rismaharini

NASIONAL

Satu Tahun Pandemi Telah Banyak Makan Korban
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Awi Setiyono memberikan keterangan kepada wartawan. Foto/Antara

NASIONAL

6 Jenazah Laskar FPI Masih Diperiksa Dokter Forensik
Sejumlah pengendara sepeda motor melanggar jalur sepeda di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Jumat (22/11/2019). Foto/Antara

NASIONAL

Motor Masuk Jalur Sepeda DKI Terancam Denda Rp500 Ribu
Banjir ibu kota Jakarta. Foto/BPBD DKI

NASIONAL

Banjir Setinggi 150 Sentimeter Genang Wilayah DKI